Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

Soal Capres, NasDem Konsisten dengan Hasil Rakernas

Kamis, 23 Jun 2022 - 12:04 WIB
1655959094774 - inilah.com
Ketum Demokrat AHY menemui Surya Paloh di NasDem Tower, Kamis (23/6/2022). Keduanya disebut tidak membahas capres. Foto: Inilah.com/Safarian Shah

Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya, menegaskan partainya konsisten dengan hasil rakernas untuk mengusung calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Dia meyakini konsistensi ini disinggung dalam pertemuan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketum NasDem Surya Paloh, di NasDem Tower, Kamis (23/6/2022).

Willy mengaku tidak mengetahui pembahasan utama yang bakal dibahas AHY dengan Paloh. Namun dia memastikan AHY-Paloh memiliki hubungan yang baik. Mengenai capres, Paloh diyakini bakal mempertahankan tiga nama yang direkomendasikan dalam rakernas yakni Gubernur DKI Anies Baswedan, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Baca juga
Airlangga Pastikan KIB Usung Capres dari Internal

“Kalau soal capres, kita akan sesuai dengan hasil Rakernas kemarin. Ada Pak Anies, Pak Andika dan Pak Ganjar, nanti diseputaran hasil rakernas itu (bila membicarakan capres),” kata Willy, di NasDem Tower.

Dihubungi terpisah, anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan mengungkapkan, pertemuan AHY-Surya Paloh tidak membahas capres. Kedua parpol disebut membangun komunikasi untuk menyamakan persepsi menuju koalisi.

“Ini bentuk komunikasi yang intens menyamakan persepsi membangun bangsa. Tentang Capres atau cawapres masih terlalu dini karena masih banyak waktu yang tepat atau waktu masih lama,” ujar Wakil Ketua MPR ini.

AHY mendatangi NasDem Tower untuk bertemu Surya Paloh didampingi petinggi Demokrat. Turut hadir bersama AHY yakni Sekjen Teuku Riefky Harsya, Bendahara Renville Antonio, Waketum Beni K Harman dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Andi Arief.

Baca juga
Jelang Pilpres 2024, Megawati Minta Ganjar Disiplin dalam Berpartai

 

Tinggalkan Komentar