Rabu, 29 Juni 2022
29 1444

Soal Dukungan Capres, Surya Paloh Bakal Bertemu Anies Baswedan

Kamis, 16 Jun 2022 - 20:00 WIB
0616 055407 E2e6 Inilah.com  - inilah.com
Ketum NasDem Surya Paloh bakal bertemu dengan Gubernur DKI Anies Baswedan untuk membahas pencapresan. Foto: Antara

Ketum DPP Partai NasDem, Surya Paloh, bakal bertemu dengan Gubernur DKI Anies Baswedan. Pertemuan dilakukan terkait derasnya dukungan pengurus wilayah NasDem yang mendukung Anies maju sebagai capres pada Pilpres 2024.

Paloh mengakui belum pernah mengadakan pertemuan dengan Anies untuk membahas persoalan secara serius. Namun pertemuan ini dianggap penting untuk menindaklanjuti hasil Rakernas NasDem.

“Kita lihat nanti, saya sendiri belum pernah ketemu dan bicara serius. Memang wacananya ada (pertemuan). Mungkin setelah besok diumumkan,” kata Paloh pada sela-sela Seminar Kebangsaan Dewan Pakar Pusat Partai NasDem, yang menghadirkan Jusuf Kalla (JK), sebagai pembicara kunci, di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022).

Baca juga
Gerindra Segera Deklarasikan Prabowo Capres 2024

Paloh menambahkan, Partai NasDem akan mendalami kualitas dan kepemimpinan Anies sehingga dapat mencari kecocokan untuk bekerja sama menuju Pilpres 2024. Sementara ini, Paloh masih menunggu penyerahan usulan kandidat capres dari pengurus wilayah.

“Insya Allah kalau besok diumumkan, itu kita lihat waktu yang baik,” tuturnya.

Paloh mengapresiasi usulan nama-nama capres dari 34 DPW NasDem. Namun dia mengingatkan adanya mekanisme lain yang perlu ditempuh.

Anies berada dalam peringkat usulan capres dari DPW. Nama lain yang masuk bursa yakni Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Menteri BUMN Erick Thohir, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Baca juga
Gelar Rakernas, NasDem Diprediksi Ambil Tiga Capres dari Luar Partai

“Cukup positif dari aspirasi yang ada dari pada peserta rakernas ini. Tapi pada waktunya, besok malam, akan diumumkan siapa saja (kandidat capres yang diusulkan), kita lihat nanti,” tutur Surya.

Menurutnya, nama-nama yang diusulkan DPW NasDem merupakan figur yang berkompeten untuk diusung dalam kontestasi kepemimpinan nasional. Nama-nama tersebut diyakini sejalan dengan aspirasi masyarakat.

“Saya akan merenung, berkontemplasi dan dalam tingkat rasional dan kita akan pilih yang terbaik dengan niat baik kita,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Komentar