Kamis, 30 Juni 2022
01 1444

Soal Final Liga Champions 2022, Mesut Ozil: Hala Madrid!

Kamis, 26 Mei 2022 - 11:35 WIB
0525 092019 01c8 Inilah.com 1600x1067 - inilah.com
Bintang sepakbola asal Jerman Mezut Ozil, bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, membubuhkan tanda tangan di bola yang akan diberikan ke fans di Gedung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta, Rabu (25/5/2022). Foto: Inilah.com/Agus Priatna

Dukungan Mesut Ozil terhadap mantan timnya Real Madrid tergambar jelang laga final Liga Champions 2022 yang mempertemukan El Real kontra Liverpool, akhir pekan ini.

Saat bertemu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Ozil sempat menjawab pertanyaan soal prediksi hasil laga puncak Liga Champions 2022.

Sebagai mantan penggawa Los Blancos, Ozil tanpa ragu menjawab pertanyaan tersebut. Ia menyebut, armada Carlo Ancelotti bakal membawa pulang piala si kuping besar untuk ke-14 kalinya ke Ibu Kota Spanyol, Madrid.

“Tentu saja liverpool melawan Real Madrid, mereka bermain luar biasa musim ini, tapi tentu di hati saya dan dukungan saya adalah untuk Real Madrid,” kata Ozil di gedung Sapta Pesona, Rabu (25/5/2022).

Baca juga
Tekuk Arsenal, Liverpool Dekati City

Mendapat sambutan riuh pentonton yang hadir dalam acara tersebut, Ozil menunjukkan rasa cintanya terhadap El Real kendati sudah tak lagi berseragam putih.

“Hala Madrid!,” kata Ozil menambahkan.

Berbanding terbalik, Sandiaga Uno yang duduk di sebelahnya justru menjagokan Liverpool sebagai peraih trofi Liga Champions musim ini.

“You’ll Never Walk Alone, dengan selisih satu gol,” kata Sandiaga.

Laga sarat gengsi Liverpool vs Real Madrid akan menjadi pertemuan kedua di partai puncak Liga Champions dalam kurun empat musim terakhir. Pada pertemuan perdana musim 2018 lalu, Liverpool takluk dari Real Madrid dengan skor 1-3. Hasil ini mengemuka saat kedua tim bermain di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kyiv, Ukraina.

Baca juga
Chelsea vs Real Madrid, Tuan Rumah Diuntungkan Rekor Pertemuan

Sama seperti sebelumnya, sejumlah pihak lagi-lagi memprediksi The Reds bakal keluar sebagai jawara pada partai final akhir pekan mendatang. Namun ibarat bola yang bundar, setiap pihak hanya bisa memprediksi tanpa mengetahui hasil sebelum wasit meniup peluit panjang.

Hengkang ke Arsenal

Ada pun, Mesut Ozil sejatinya memiliki kans menggondol trofi si kuping besar. Apabila ia memilih bertahan di Real Madrid pada musim 2013/2014 lalu. Saat itu, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sukses menorehkan sejarah lewat melipirnya piala ke-10 bagi Madrid di pentas Liga Champions, setelah mengandaskan perlawanan tim sesama wakil Spanyol Atletico Madrid.

Baca juga
Puncaki Money League, Manchester City jadi Klub Paling Tajir Sedunia

Sayang di awal musim 2013/2014 Ozil harus melepas jersey Real Madrid dan memutuskan hengkang menuju Liga Inggris bersama Arsenal.

Tercatat pemain yang kini berseragam tim Turki Fenerbahce menghabiskan waktu selama tiga musim bersama publik Santiago Bernabeu. Ia semula resmi diperkenalkan sebagai penggawa Los Galacticos di era kepelatihan Jose Mourinho musim 2010/2011. [yud]

 

Tinggalkan Komentar