Kamis, 02 Februari 2023
11 Rajab 1444

Soal Kejutan di HUT PDIP, Said: Bukan Deklarasi Ganjar

Selasa, 15 Nov 2022 - 18:23 WIB
Said Abdulah - inilah.com
Anggota Fraksi PDIP DPR RI Said Abdullah. (Foto: Istimewa)

Relawan manapun pasti berharap calonnya segera dapat pinangan dari partai politik (parpol), termasuk para relawan yang ingin mengusung Ganjar Pranowo jadi calon presiden (capres).

Said Abdullah, anggota Fraksi PDIP merespons klaim para relawan Ganjar, GP Mania, yang menyebut peringatan hari ulang tahun (HUT) PDIP sebagai momentum deklarasi Gubernur Jawa Tengah itu menjadi capres.

Said menilai klaim tersebut adalah hal wajar yang kerap para relawan lakukan, yang senantiasa mendorong calon yang mereka usung untuk dapat pinangan parpol. Namun dia menegaskan, partai berlogo banteng tidak akan bisa diatur soal pencapresan, sebab itu semua adalah hak prerogatif Ketua Umum (Ketum) Megawati Soekarnoputri.

Baca juga
Klaim Bukan Cuma Retorika Simbolik, DKPP Deklarasikan Pemilu Berintegritas

“Relawan manapun pasti berharap calonnya segera dipinang oleh parpol sehingga punya ketenangan memenuhi presidential threshold. Itu saja. Tapi tidak bisa PDIP itu maupun dalam konteks kelembagaan tiba-tiba akan tunduk pada keinginan relawan-relawan,” jelasnya di kompleks Parlemen Senayan, Selasa (15/11/2022).

Hingga saat ini, tutur Said, PDIP masih belum memilih atau menentukan satu nama yang akan diusung pada kontestasi pemilu 2024. Alasannya, hingga saat ini PDIP masih terus menyerap aspirasi dari rakyat. “Bahwa itu bagian dari aspirasi rakyat kita mendengar dengan baik-baik aspirasi itu kan begitu,” sambung Said.

Kendati demikian, Said membeberkan, pada perayaan hari lahir PDIP yang akan berlangsung pada 10 Januari 2023, memang akan menghadirkan sebuah kejutan. Saat ditanya apa kejutannya, Said enggan beri bocoran.

Baca juga
Foto: Survei LSI Denny JA: Pemilu 2024 Pertarungan Legacy Jokowi dan Perubahan

“Pasti setiap Rakernas atau HUT selalu ada kejutan. (Soal bocoran) ya tidak ada kejutan kalo disampaikan sekarang, kejutannya nanti dong. Itukan hak prerogatif Ketum bukan saya. Kalo HUT partai nggak pakai bocoran memang HUT,” jelas Said.

Demikian juga soal lokasi penyelenggaraannya, Said belum bisa beri kepastian. Pasalnya, hingga saat ini belum diputuskan, rencananya soal lokasi acara akan diputuskan dalam rapat DPP, pada pekan depan.

“Sehingga kalo ada yang menyatakan akan (diselenggarakan) di Jiexpo diramaikan dan sebagainya, kita belum tahu. Tapi setidaknya PDIP akan menunjukkan ke publik kesiapan PDIP untuk berlaga baik pileg maupun pilpres,” terangnya.

Tinggalkan Komentar