Minggu, 29 Mei 2022
28 Syawal 1443

Soal Lagu Istri Firli Bahuri, KPK: Bisa Bikin Lagu Terus Gratis

Soal Lagu Istri Bahuri, KPK: Bisa Bikin Lagu Terus Gratis
Ketua KPK Firli Bahuri dan Istri Ardina Safitri

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menilai tak ada yang salah soal lagu buatan istri Firli Bahuri, Ardina Safitri yang jadi mars dan hymne KPK.

“Istrinya Pak Firli, Bu Dina itu punya kemampuan untuk membuat lagu, mengaransemen dan ini bukan lagu yang pertama atau kedua,” kata Ketua KPK Alexander Marwata di Gedung Merah Putih KPK Jakarta, Kamis (17/2/2022).

Selama 18 tahun, KPK belum pernah punya mars maupun hymne.”Ketika ada induksi atau ada pelatihan pegawai, instrukturnya itu tanya ada enggak hymne KPK? Enggak ada selama ini,” ujar Alex.

KPK lantas mencari orang yang bisa membuat lagu untuk hymne dan mars. Kebetulan, Ardina sering membuat lagu, dan dinilai bagus. Mars dan hymne yang dibuat oleh Ardina juga bagus.

Baca juga
Dalam Sehari 156 Warga Batam Positif COVID-19

“Sebelumnya beliau sudah menciptakan lagu dan dia menghibahkan lagu mars itu ke KPK dan kebetulan juga bagus isinya. Nuansanya isinya bisa membangkitkan semangat kami untuk mencintai KPK dan melakukan pemberantasan korupsi,” tutur Alex.

Ardina juga rela menghibahkan lagu ciptaannya untuk KPK. Menurut Alex, lagu itu merupakan cara Ardina membantu KPK memberantas korupsi di Indonesia.

“Ketika ada satu pihak yang menghibahkan lagu ciptaannya tanpa bayar ya, hak ciptanya diberikan ke KPK loh? Ada yang salah enggak? Kalau saya ada kemampuan saya akan buat, kalau istri saya bisa punya kemampuan membuat lagu akan saya usulkan,” ucap Alex.

Baca juga
Komisi I DPR Minta Kominfo Takedown Podcast Deddy Corbuzier soal LGBT

Sebelumnya, Ardina Safitri, bangga mars dan hymne buatannya dipakai Lembaga Antirasuah. Lagu itu kental dengan pesan dan makna.

“Kebanggaan bagi seorang warga negara adalah bisa turut berbakti dan berkontribusi, sekecil apapun, sesederhana apapun, demi ikut memajukan dan menyejahterakan bangsanya, salah satunya melalui pemberantasan korupsi,” kata Ardina di Gedung Merah Putih KPK.

Ardina mengatakan mars dan hymne buatannya itu bisa mengajak pegawai KPK terus berbakti kepada negeri. Lagu itu diyakini bisa membuat pegawai KPK makin semangat memberantas korupsi.

Tinggalkan Komentar