Jumat, 20 Mei 2022
19 Syawal 1443

Soal MotoGP Mandalika, Presiden Jokowi: 60 Ribu Tiket Habis Terjual

Soal MotoGP Mandalika, Presiden Jokowi: 60 Ribu Tiket Habis Terjual
Presiden Jokowi Bersama Pebalap MotoGP di Istana Negara (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan 60.000 tiket untuk perhelatan MotoGP yang akan digelar di sirkuit Mandalika sudah habis terjual.

“Kita tahu juga bahwa target tiket yang kita berikan 60.000 alhamdulillah sudah terjual. Saya harapkan ini menjadi sebuah brand baru negara kita,” kata Presiden Joko Widodo saat jumpa pers di depan Istana Merdeka ketika melepas para pebalap MotoGP, Rabu (16/3/2022).

Menurut Presiden Jokowi, dengan perhelatan ini menandakan bahwa Indonesia sudah sejajar dengan negara-negara lain yang berhasil menggelar perhelatan MotoGP.

Selain itu, Indonesia juga sudah memiliki sirkuit Mandalika yang kualitasnya sudah diakui di dunia internasional.

Baca juga
PKS Puji Perjanjian Ekstradisi RI-Singapura, Jangan Korbankan Kedaulatan

Terkait keuntungan yang akan diterima negara dari pariwisata perhelatan MotoGP tersebut, Jokowi belum bisa memastikan berapa jumlah yang bakal diterima.

“Kalau event-nya sudah selesai berapa kira-kira yang masuk penontonnya baru dihitung. Setelah event nya selesai dulu ya di hari minggu,” kata dia.

“Tapi yang jelas dari sisi akomodasi hotel memang masih kita butuh banyak sekali di Mandalika,” terang dia.

Sebelumnya, para pebalap MotoGP dilepas Jokowi berangkat dari Istana Merdeka, Jakarta Pusat menyusuri Jalan Medan Merdeka Utara, berlanjut ke Jalan Medan Merdeka Barat lewat di depan gedung RRI mengarah ke Hotel Kempinski, di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Rabu.

Tinggalkan Komentar