Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

Soal Pernikahan Maudy Ayunda, KUA Cilandak: Maharnya Rp350 Juta

Selasa, 24 Mei 2022 - 05:37 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Mahar Maudy Ayunda - inilah.com
Foto Instagram Maudy Ayunda

Pihak Kantor Urusan Agama (KUA) akhirnya meluruskan isu pernikahan artis Maudy Ayunda dengan Jesse Choi yang disebut warganet datang secara mendadak.

Melalui Kepala KUA Cilandak, Bunyamin, acara hajatan Maudy dan Jesse memang berlangsung pada Minggu (22/5/2022) kemarin di kediaman sang artis.

Mahar dalam pesta sakral itu disebut Bunyamin berupa uang dollar sebanyak USD 22.522 atau jika dirupiahkan senilai Rp352 juta rupiah.

“Terkait pernikahan Maudy Ayunda kami jawab memang benar telah terjadi kemarin hari Minggu tanggal, 22 Mei 2022 yaitu di kediaman Maudy sendiri, terlaksana pada jam 09.00 WIB pagi,” jelas Bunyamin di kantor KUA Cilandak, Senin (23/5/2022).

Baca juga
Maudy Ayunda Mengaku Bangga Bisa Tampil Menjadi Jubir G20

“Untuk mahar itu menggunakan uang dolar sesuai tanggal jadi 22.522 dollar Amerika,” Bunyamin menambahkan.

Selain mahar uang dollar, Bunyamin juga membocorkan jika Jesse Choi turut memberi Maudy sebuah cincin namun bukan bagian dari mas kawin pernihakan mereka.

“Yang lain tidak disebut, tapi kemarin ada cincin, tapi tidak dimasukkan ke dalam ijab qobul. Berarti, bukan mahar, pemberian dari cinta kasih cerita meraka,” terang Bunyamin.

Seperti diketahui, Maudy Ayunda membuat gempar jagat maya setelah unggahan Instagramnya pada hari Minggu kemarin, mengindikasikan bakal melangsungkan pernikahan dengan seseorang yang belum disebutkan namanya.

Lambat laun, unggahan berikutnya dari Juru Bicara Presidensi G20 itu seakan menjawab segala tanya warganet.

Baca juga
Delegasi G20 Dukung 4 Agenda Prioritas Indonesia di Bidang Pendidikan

Penampilannya menggunakan busana kebaya pernikahan layakanya seorang mempelai wanita, membuat masyarakat dan sahabatnya langsung memberikan ucapan selamat.

Hingga akhirnya, Senin (23/5/2022) Maudy akhirnya buka-bukaan siapa sosok pria yang bakal menemani hidupnya dalam mahligai pernihakan.

Adalah Jesse Choi, seorang pria berdarah Korea Selatan yang memiliki paspor Amerika Serikat.

Ia diketahui lahir di negeri Ginseng lalu merantau dan tumbuh besar di negeri Paman Sam hingga akhirnya bertolak menuju Jakarta untuk meminang Maudy.[inu]

Tinggalkan Komentar