Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

Megawati Perintahkan Ganjar Patuh Mekanisme Partai

Rabu, 08 Jun 2022 - 21:39 WIB
Penulis : Aria Triyudha
0516 124459 925a Inilah.com  - inilah.com
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: jatengprov.go.id

Gubernur Jawa Tengah sekaligus kader PDIP Ganjar Pranowo belakangan mencuat sebagai salah satu sosok yang disebut-sebut bakal maju dalam Pemilihan Presiden 2024. Terkait hal ini, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri  mengeluarkan arahan atau perintah kepada Ganjar Pranowo agar disiplin mematuhi mekanisme partai.

“Arahannya kita ini satu keluarga besar yang menyatukan diri dalam organisasi PDI Perjuangan. Dengan sejarah yang begitu panjang dengan cita-cita besar untuk Indonesia Raya, sehingga semuanya berdisiplin,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto usai menghadiri Peresmian Masjid At Taufiq di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2022).

Hasto menjelaskan, arahan Megawati demi menjaga mekanisme partai terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 berjalan dengan baik. Sebab, mekanisme itu yang sebelumnya memunculkan Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden dari PDIP pada 2014

Baca juga
KPU Diminta Definisikan Gamblang Kampanye di Medsos

“Hal itu yang melahirkan Pak Jokowi pada 2014, dan lahirlah banyak pemimpin bangsa dan daerah,” kata Hasto.

Soal isu sinyal dukungan Presiden Jokowi dan pendukungnya terhadap Ganjar Pranowo, Hasto turut angkat bicara. Dia mengatakan, isu ini sama sekali tidak mengganggu hubungan antara Jokowi dan Megawati.

“Saya kira hubungannya baik-baik saja. Tadi kita lihat, kemarin juga, pertemuannya Jokowi dan Megawati berlangsung baik,” terang Hasto.

Menurut Hasto, Jokowi dan Megawati bertemu secara periodik untuk berdialog tentang bangsa dan negara. Bahkan, imbuh dia, Jokowi telah mengemukakan hubungannya dengan Megawati layaknya ibu dan anak.

Baca juga
Foto: Prabowo Temui Surya Paloh

“Hubungan batin, hubungan ibu dan anak yang cukup dalam,” tutur Hasto.

Tinggalkan Komentar