Jumat, 12 Agustus 2022
14 Muharram 1444

Solusi Pola Asuh Anak Generasi Milenial Via Aplikasi Parenting

Sabtu, 27 Nov 2021 - 04:07 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
- inilah.com

Platform parenting Tentang Anak mengumumkan  telah eksis setahun hadir di Indonesia, Tentang Anak berhasil menjangkau setengah juta orang tua. Sejak awal kehadirannya, Tentang Anak memiliki komitmen untuk hadir mendampingi para orang tua masa kini sekaligus menjadi ekosistem parenting dan tumbuh kembang anak terlengkap dan terpercaya di Indonesia.

“Meski memliki pengalaman sebagai dokter anak, saya dan pasangan juga merasakan sulitnya pengalaman pertama sebagai orang tua dalam mengasuh anak. Hal tersebut menginspirasi kami untuk membentuk sebuah ekosistem yang dapat membantu jutaan orang tua di Indonesia menjalani peran mereka dengan lebih baik,” ungkap Co-Founder & CEO Tentang Anak Mesty Ariotedjo dalam jumpa pers secara virtual, Jumat (26/11).

Beragam capaian positif berhasil dicatatkan Tentang Anak baik dari media sosial maupun dalam hal kolaborasi. Sejak diluncurkan setahun silam, Tentang Anak berhasil menjangkau setengah juta pengguna antarplatform dan berhasil menggaet followers terbanyak di TikTok sebagai akun parenting dengan jumlah like 1,1 juta.

Baca juga
Inilah Aplikasi Populer Selama Bulan Ramadan

Selain itu  Tentang Anak juga berhasil menjadi akun parenting dengan pertumbuhan followers tiga kali lebih cepat serta dua kali lebih tinggi dalam engagement rate. Masih dari ranah media sosial, kanal YouTube Tentang Anak juga berhasil ditonton selama 9 juta menit.

Di luar itu, Tentang Anak berhasil menerbitkan tujuh buku cerita anak dengan total produk terjual lebih dari 12.000. Dengan ini, buku terbitan Tentang Anak berhasil dinobatkan sebagai Buku Anak Terlaris di salah satu platform e-commerce. Tentang Anak diketahui turut berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), dan Pemerintah Daerah dalam mengedukasi masyarakat melalui webinar.

Baca juga
Polisi Panggil Billy Syahputra dan Yosi Project Pop Terkait Investasi Bodong DNA Pro

 - inilah.com

Dalam rangka memeriahkan HUT pertamanya, Tentang Anak menggelar webinar bertemakan ‘Diversity, Equity, & Inclusive’. Tema ini mengartikan bahwa keberagaman mencerminkan jika setiap anak istimewa dengan segala keunikannya. Setara atau equity yang berarti baik ayah atau ibu memiliki peran setara dalam mengasuh anak, serta inkulsif yang artinya setiap orang tua berhak akan akses edukasi dan kebutuhan pengasuhan anak terbaik.

Sementara itu, untuk terus memberikan inovasi sebagai platform parenting, Tentang Anak berencana untuk meluncurkan sebuah aplikasi parenting. “Kami melihat, di Indonesia kini belum tersedia one stop solution yang holistik dan komprehensif dalam pengasuhan anak atau parenting,” ujar Co-Founder & President Tentang Anak Garri Juanda.

Baca juga
Inilah 10 Fitur Keren WhatsApp yang Direncanakan Hadir di 2022

Lebih lanjut Garri berharap aplikasi Tentang Anak yang baru akan diluncurkan bisa menjadi super-app parenting yang mampu memenuhi segala kebutuhan anak dan menemani orang tua dalam mengasuh si Kecil. Nantinya, aplikasi ini akan membawa beragam menu seperti MPASI harian, evaluasi tumbuh kembang, jadwal imunisasi, aktivitas/stimulasi harian, hingga evaluasi gejala/ keluhan utama si kecil.

Tinggalkan Komentar