Rabu, 18 Mei 2022
17 Syawal 1443

Son Cetak Hattrick, Tottenham Bungkam Aston Villa 4-0

Son Hattrick
Hattrick Son Heung-min membawa Tottenham Hotspur menang besar 4-0 atas Aston Villa dalam laga lanjutan Liga Premier di Villa Park, Minggu (10/4/2022) dini hari WIB (foto: AFP)

Son Heung-min tampil luar biasa dengan mencetak hattrick saat membawa Tottenham Hotspur menang besar 4-0 atas tuan rumah Aston Villa dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Villa Park, Minggu (10/4/2022) dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat Tottenham menduduki peringkat keempat klasemen sementara Liga Premier dengan koleksi 57 poin, unggul tiga poin atas Arsenal, rival sesama London Utara. The Gunners sendiri masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Bagi Aston Villa, kekalahan ini membuat mereka harus tertahan di peringkat ke-12 dengan raihan 36 poin.

Jalannya pertandingan

Son membuat The Lilywhites unggul 1-0 pada menit ketiga ketika tembakan Harry Kane yang terblok pemain Villa jatuh ke arah Son di tepi kotak penalti. Tendangan first time kaki kiri punggawa timnas Korea Selatan itu berhasil masuk gawang Villa.

Baca juga
Tahan Imbang 1-1, Southampton Hentikan Rentetan Kemenangan Man City

Tuan rumah memiliki sejumlah peluang menyamakan kedudukan tetapi kombinasi penyelesaian akhir yang buruk dan cemerlangnya penampilan penjaga gawang Hugo Lloris memastikan Tottenham memimpin sampai turun minum.

Kane kemudian merancang gol kedua Tottenham pada menit ke-50 dengan melepaskan umpan panjang kepada Dejan Kulusevski yang menerobos masuk kotak penalti Villa untuk menaklukkan kiper Emiliano Martinez dengan tembakan mendatar.

Gol ketiga terjadi dalam pola yang mirip dengan gol kedua ketika Kane lagi-lagi dengan cerdik mengirimkan umpan panjang tepat ke arah langkah Son yang berlari menuju gawang Villa sebelum mencetak gol keduanya.

Son menuntaskan hattrick-nya pada menit ke-71. Berawal ketika ia mengumpan Kulusevski di dalam kotak penalti Villa, namun penyerang Swedia itu tak mau egois dan mengoperkan kembali bola kepada Son yang tak ayal menceploskan bola ke gawang Villa untuk tiga kalinya.

Baca juga
Aturan COVID-19 Melunak demi MotoGP Mandalika

Skor 4-0 bagi tim tamu bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai.

 

Tinggalkan Komentar