Senin, 06 Februari 2023
15 Rajab 1444

Spanduk ‘Copot Kapolda Jatim’ Terpasang di Pagar Mapolda

Rabu, 05 Okt 2022 - 20:45 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Spanduk Copot Kapolda Jatim Terpasang Di Pagar Mapolda Jatim Surabaya (foto Realitia.co) - inilah.com
Spanduk Copot Kapolda Jatim Terpasang di Pagar Mapolda Jatim Surabaya (foto Realitia.co)

Desakan copot Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta makin nyata setelah ratusan mahasiswa menggelar demo di Markas Polda Jatim Surabaya, Rabu (5/10/2022).

Sebelumnya desakan untuk mencopot Kapolda Jatim baru sebatas suara netizen di dunia maya.

Massa membentangkan spanduk dan poster desakan agar Tragedi Kanjuruhan di usut tuntas, termasuk menghukum pihak-pihak yang dianggap bertanggungjawab.

Sesaat sebelum membubarkan diri, Mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (Uinsa) Surabaya memasang spanduk bertuliskan ‘copot Kapolda Jatim’ di pagar Mapolda Jatim.

“Kami menuntut pihak Polri memecat atau mencopot Kapolda Jatim. Karena pihak Kapolda Jatim tidak bertanggung jawab. Kapolda Jatim hanya minta maaf saja. Itu tidak cukup untuk membenarkan yang dilakukan pihak Polda Jatim,” tegas Korlap Aksi, Husni Nurin saat aksi.

Baca juga
Foto: Driver Taksi Online Geruduk Kantor Gojek

Dalam aksi itu pula, massa sempat melakukan Salat Gaib sekaligus doa bersama yang ditujukan khusus untuk korban tragedi Kanjuruhan. Setelah itu, ada momen tabur bunga di depan Mapolda Jatim. Massa sempat mendesak agar Kapolda menemui mereka, tapi desakan itu tak membuahkan hasil.

Sementara itu, berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Jatim hingga 4 Oktober 2022 pukul 16.00 WIB, jumlah korban meninggal dunia sebanyak 131 orang. Luka ringan dan sedang sebanyak 345, luka berat sebanyak 67 orang, dan 58 orang masih dirawat di 25 rumah sakit di wilayah Kota Malang dan Kabupaten Malang.

Tinggalkan Komentar