Selasa, 27 September 2022
01 Rabi'ul Awwal 1444

Spaso Dua Gol, Bali United Jinakkan Rans Nusantara FC 3-2

Jumat, 05 Agu 2022 - 01:05 WIB
Spaso Dua Gol, Bali United Jinakkan Rans Nusantara FC 3-2
Bali United sukses menundukkan Rans Nusantara FC 3-2 (@baliunitedfc)

Bali United FC sukses menundukkan tamunya Rans Nusantara FC 3-2 dalam lanjutan BRI Liga 1 muism 2022/2023, Kamis (4/8/2022) malam.

Bertanding di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, striker Bali United Ilija Spasojevic jadi bintang dengan dua golnya ke gawang Rans Nusantara FC.

Sejak awal laga, sang juara bertahan Liga 1 tampil ngotot dan langsung menyerbu pertahanan Rans Nusantara FC.

Tiga menit pertandingan baru berjalan, Serdadu Tridatu langsung membuka peluang melalui Fadil Sausu, sayang tendangannya masih melebar keluar sasaran.

Enam menit berselang, Fadil lagi-lagi mengancam gawang Rans lewat sepakan kerasnya dari jarak jauh. Namun bola masih belum menemui sasaran.

Memasuki menit ke-15, klub milik Raffi Ahmad mulai keluar dari tekanan, dan membangun serangan. Jujun Junaedi mampu melesakkan tembakan ke arah gawang Bali United yang dijada Nadeo Argawinata, namun belum berhasil menjadi gol.

Baca juga
Intip Lawan-Lawan Bali United dan PSM Makassar di Piala AFC 2022

Baru di menit ke-37, gol yang dinantikan tuan rumah akhirnya terjadi. striker mereka Spaso berhasil memanfaatkan umpan mendatang dari kiri pertahanan Rans Nusantara FC. Meski dikawal ketat, Spaso berhasil menyontek bola melewati penjagaan kiper Wawan Hendrawan. Skor berubah 1-0.

Namun Rans Nusantara FC yang di arsiteki pelatih kawakan Rahmad Darmawan berhasil merespon dengan cepat.

Berawal dari tendangan Mohammad Edo Febriansyah yang membentur tiang gawang, bola liar yang jatuh dikaki Jujun berhasil diteruskan untuk menembus gawang Nadeo. Skor sama kuat 1-1.

Jelang turun minum, Bali United mendapat hadiah penalti tepatnya di menit 45+2. Spaso yang maju sebagai algojo sukses menempatkan bola di pojok atas gawang Wawan. Bali United menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Baca juga
Mendarat di Bali, Miyabi: Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Di babak kedua, Rans Nusantara FC mengambil inisiatif serangan untuk menyamakan kedudukan. Namun keasyikan menyerang, gawang Wawan justru kembali bobol untuk ketiga kalinya.

Memanfaatkan sepak pojok, Willian Pacheco berhasil menanduk bola ke tiang jauh yang gagal dijangkau Wawan. Bali United menjauh 3-1.

Tertinggal dua gol, Rans Nusantara FC terus tampil menekan di sisa laga.

Pada menit ke-65, gol Arthur Barrios mampu memperkecil kedudukan. Memanfaatkan tendangan bebas dari sisi lapangan, Barrios yang tak terkawal sukses menanduk bola melewati jangkauan Nadeo untuk mengubah papan skor menjadi 3-2.

Di sisa waktu yang ada, kedua tim bergantian melancarkan serangan untuk mencari gol tambahan. Sayang hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada lagi gol yang tercipta. Bali United menang dengan skor tipis 3-2 atas Rans Nusantara FC.

Tinggalkan Komentar