Jumat, 19 Agustus 2022
21 Muharram 1444

Spesialis Modifikasi Lampu Yoong Motor Indonesia Gelar Gathering di Surabaya

Minggu, 12 Des 2021 - 10:35 WIB
Yoong Motor inilah.com

Spesialis modifikasi dan distributor industri lampu otomotif, Yoong Motor Indonesia, menggelar acara gathering akbar di Surabaya, Jawa Timur, 10-11 Desember 2021. Bertajuk Yoong Motor National Gathering, acara ini dihadiri oleh sekitar 61 rekanan Yoong dari sejumlah kota dari seluruh Indonesia.

Gelaran Yoong Motor National Gathering juga menjadi ajang silaturahmi dan edukasi sekaligus menyongsong resolusi hadirkan tren modifikasi lampu di 2022 mendatang.

“Dalam acara gathering nasional ini, kami berupaya mensinergikan rekanan Yoong Motor se-Indonesia. Tentunya supaya rekanan Yoong Motor bisa saling bersatu, menghasilkan sebuah produk otomotif khususnya modifikasi lampu yang berkualitas sekaligus menyebarkan edukasi soal modifikasi proper ke Tanah Air. Sesuai visi kami, berbagi ilmu untuk memajukan industri otomotif Indonesia, hal ini terlihat dari satu workshop hingga saat ini sudah ada 61 rekanan dari seluruh Indonesia,” kata Yoong Yomin, CEO Yoong Motor Indonesia, dalam siaran persnya yang diterima Inilah.com di Jakarta, Minggu (12/12/2021).

Acara berkonsep gathering ini diselenggarakan dalam bentuk seremonial dan gathering akbar yang berlokasi di Novotel Surabaya. Diadakan secara offline, gelaran ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan dihadiri oleh delegasi rekanan Yoong Motor se-Indonesia.

“Yoong Motor Group juga selalu konsisten pada kualitas, ini yang terus kami terapkan, seluruh rekanan kami wajib training di pusat, selain itu acara seperti ini diadakan untuk terus memberikan edukasi untuk mengedepakan kepuasan konsumen nomor satu. Rekanan kami terus bertambah, siapa saja bisa, silahkan yang ingin bergabung menjadi keluarga Yoong Motor, kami tangan terbuka untuk bersinergi,” Yoong Yomin menambahkan.

Baca juga
Jelang IMX 2022, Live Modz Challenge Kembali Digelar

Dengan visi tersebut, Yoong Motor Indonesia selalu memberikan dukungan kepada para rekanan bengkelnya. Saat ini Yoong Motor Group telah hadir hampir di seluruh Indonesia, Meliputi area Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali, hingga Nusa Tenggara. Dengan harapan dapat mengembangkan kemampuan di bidang modifikasi lampu dan kaca, juga menunjukan eksistensi di kancah internasional.

Kegiatan ini juga melibatkan sejumlah merek rekanan dari Yoong Motor Indonesia, misalnya Osram Indonesia, Hyperion, Saber, Beebot, Concerto Audio, dan berbagai merek lainnya yang memiliki visi dan misi bersama menghadirkan produk bermutu melalui proses pengembangan dan produksi di Indonesia.

Selaku asosiasi industri aftermarket terbesar, NMAA Indonesia turut berperan mendukung Yoong Motor Indonesia sedari awal. Terlebih lagi, kemampuan modifikasi Yoong Motor terbilang kompetitif disandingkan dengan karya tuner aftermarket internasional. Sehingga, tidak menutup kemungkinan jika produk lampu yang sudah berpameran di Osaka Automesse beberapa kali ini dapat memperluas penjualan mereka ke jejaring penjualan negara lainnya.

“NMAA terus berupaya menghidupkan industri aftermarket dan modifikasi nasional. Kesamaan visi dan misi kami untuk mengedukasi modifikator nasional supaya adaptif dan visioner. Dalam hal ini, NMAA mendukung penuh setiap karya modifikasi terbaik karya anak bangsa supaya dapat Bersama-sama membangkitkan industri otomotif Indonesia menjadi barometer di kancah dunia,” ujar Andre Mulyadi, Founder NMAA, pada kesempatan yang sama.

Baca juga
Road to IMX 2022 Series Siap Digelar di Semarang Akhir Pekan Ini

“Kami berharap Yoong Motor ini dapat menjadi contoh konkrit. Menjadi pacuan bagi modifikator lainnya agar dapat memajukan dunia otomotif di mancanegara lewat inovasi dari bengkel yang beralih menjadi tuner-tuner terbaik Bangsa. Selain itu, memberikan dampak mengenai standarisasi modifikasi secara konsisten dan kompeten agar menghasilkan karya proper, dan berkualitas,” imbuh dia.

Yoong Motor Indonesia didirikan di Surabaya pada 2008 silam. Saat itu, Yomin Sugianto mengembangkan bisnis jasa perbaikan lampu kendaraan khususnya mobil. Berbekal tekad dan keahlian secara otodidak, dirinya membawa Yoong Motor Indonesia semakin dikenal dengan sejumlah inovasi modifikasi lampu dan restorasi kaca mobil. Tak heran, dedikasi pria yang akrab disapa Koh Yoong ini begitu akrab di kalangan modifikator lokal.

Contohnya, modifikasi lampu pada mobil-mobil supergiveaway Indonesia Modification Expo (IMX) yang semuanya tidak luput mendapat sentuhan ‘tangan dingin’ Yoong Motor. Dibekali teknologi lampu LED pada bagian depan dan belakang yang sudah menunjang mobilitas, fungsi dan kelaikan berkendara. Mulai dari Honda Brio ‘Track Day’ (IMX 2019), Suzuki Ignis ‘Time Attack’ (IMX 2020), hingga Honda Integra DA5 ‘JDM Nostalgic’ (IMX 2021).

Sampai saat ini, Yoong Motor bertransformasi menjadi parameter bengkel modifikasi lampu dan kaca mobil yang patut diperhitungkan. Terlebih, Yomin mengaku sudah mendapat banyak pelanggan yang mempercayakan modifikasi lampu mobil hingga mancanegara.

Baca juga
DNZ Wheels Debut di AS Lewat Rumah Modifikasi West Coast Customs

Sejak beberapa tahun terakhir, Yoong Motor dipilih sebagai partner untuk proses pelatihan restorasi lampu dan kaca mobil. Nantinya, para calon rekanan menyiapkan perwakilan teknisi untuk mengikuti proses pelatihan teori dan praktik di Yoong Motor Pusat (Surabaya). Tahap pelatihan tersebut dilangsungkan selama kurang lebih satu bulan hingga dinyatakan lulus dan piawai menerapkan materi.

Membangun visi misi bersama di seluruh rekanan Yoong Motor Indonesia, minimal satu rekanan di satu kota. Meliputi pelatihan restorasi lampu dan kaca mobil hingga custom atau modifikasi lampu. Paket pelatihan ini bisa dipilih sesuai paket yang tersedia.

Paket terlengkap akan mendapat pelatihan penuh, produk, alat pengerjaan, dan obat beningkan mika lampu atau poles kaca. Serangkaian alat dan produk rekomendasi ini sudah memenuhi syarat dengan kondisi iklim tropis maupun suhu di Indonesia.

 

Tinggalkan Komentar