Rabu, 28 September 2022
02 Rabi'ul Awwal 1444

Spesifikasi dan Harga Huawei P50 Pro di Indonesia

Jumat, 11 Feb 2022 - 18:02 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Huawei P50 Pro - inilah.com
Foto Gizmologi

Perusahaan teknologi asal China, Huawei, akhirnya secara resmi merilis dan memboyong ponsel flagship dari kelas high-end terbarunya ke Indonesia yaitu Huawei P50 Pro.

Huawei P50 Pro masih menawarkan pengalaman fotografi profesional bagi penggemar ponsel pintar dengan hasil foto yang mumpuni dengan membawa konfigurasi quad-camera yang masing-masing memiliki fitur khusus dan mampu bersaing dengan saingannya.

“Huawei P50 Pro dengan desain ikonik yang profesional dan tampilan halus keluar dalam dua pilihan warna Golden Black untuk pilihan yang lebih kokoh dan tangguh, dan Cocoa Gold untuk warna yang lebih elegan dan halus,” kata Country Training Manager Huawei CBG Edy Supartono dalam perilisan virtual Huawei P50 Pro di Indonesia, Jumat.

Adapun empat kamera yang disematkan oleh Huawei di P50 Pro ialah kamera utama berukuran 50MP True Chroma Camera untuk pengambilan gambar berwarna, 40MP True-Chroma Camera untuk pengambilan gambar monokrom, 64MP Telephoto Camera,serta tak tertinggal kamera 13 MP Ultra-Wide-Angle Camera.

Melengkapi keempatnya, Huawei memilih kamera berukuran 13 MP untuk kamera swafoto pada Huawei P50 Pro.

Baca juga
Cuma Rp2 Jutaan, realme C35 Bersiap Menadah Berkah saat Ramadan

Secara resmi ponsel ini diluncurkan dengan harga Rp14.999.000 untuk satu pilihan memori internal dan RAM sebesar 256 GB dan 8 GB.

Lebih lanjut untuk membahas kecanggihan kamera dari Huawei P50 Pro, Edy menyebutkan ponsel itu didesain memiliki kamera “Dual-Matrix” yang dirancang khusus untuk menghadirkan pengalaman fotografi profesional. Desain itu menghubungkan dua modul kamera dengan estetika cincin ganda dalam harmoni yang sempurna.

Desain Kamera Dual-Matrix yang berdampak visual juga berfungsi sebagai ciri khas dari Huawei P50 Pro sehingga memungkinkan siapa saja untuk langsung mengenalinya hanya dengan pandangan sekilas.

Teknologi Dual-Matrix pada kamera utama P50 Pro diklaim tidak hanya mampu melakukan zoom hingga 200 kali, namun juga andal dalam menjaga bidikan visual tetap jelas pada pembesaran 100 kali lipat.

Hal itu dapat dilakukan oleh Huawei berkat penyematan lensa ultra-wide-angle yang memiliki panjang fokus setara 13mm untuk bidikan lebar, serta memungkinkan fotografi makro sedekat 2,5cm dari lensa.

Baca juga
Tambal Masalah, Google Rilis Pembaruan Pixel 6 dan 6 Pro

Sedangkan dari segi pengambilan gambar bergerak atau video, Huawei memberikan peningkatan pada fitur stabilisasi di P50 Pro.

Solusi stabilisasi gambar AIS Pro terbaru miliknya diklaim dapat membantu pengguna dengan mudah merekam video yang stabil di berbagai skenario, termasuk untuk kebutuhan time-lapse dengan kualitas 4K. Sementara fitur AI cinema sangat andal untuk kreativitas dalam merekam video dengan transisi sangat halus.

Kecanggihan fungsi kamera pada Huawei P50 Pro dapat terjadi dengan prosesor Snapdragon 888 besutan Qualcomm.

Meski demikian, terkait konektivitas Huawei P50 Pro disayangkan belum mampu mengakses konektivitas 5G karena Snapdragon 888 yang disematkan memang sengaja dipilih Huawei untuk berperforma dengan konektivitas 4G LTE.Dari segi daya, ponsel ini memiliki baterai yang cukup besar berukuran 4.360 mAh dengan pengisian daya cepat menggunakan kabel mencapai 66 W dan pengisian daya nirkabel mencapai 50 W.

Tentunya sebagai ponsel kelas atas, kemampuan tahan air, debu, serta percikan menjadi salah satu fitur yang tak dilupakan.

Baca juga
Realme 9 Pro Series Segera Hadir di Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasinya

Huawei P50 Pro sudah dilengkapi dengan fitur IP68 dan dapat digunakan dalam kondisi panas maupun hujan.

Ponsel high-end terbaru dari Huawei itu kini sudah dapat mulai dipesan secara pre-order pada periode 11-25 Februari 2022.

Selama masa tersebut, pelanggan berkesempatan mendapat Huawei Watch GT 2 Pro senilai Rp 3.999.000 dan cashback hingga Rp1.000.000.

Adapun untuk kanal pembeliannya dapat dilakukan secara daring melalui beberapa rekanan e-commerce Huawei seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Eraspace.com, dan DataScrip Mall.

Namun bagi anda yang ingin membeli langsung, anda bisa mendatangi gerai- gerai Erajaya, Urban Republic, dan gerai Huawei terdekat.

Tinggalkan Komentar