Minggu, 29 Januari 2023
07 Rajab 1444

Spesifikasi Nokia ‘Boba’ Edge, Ponsel Ajaib yang Pernah Viral

Kamis, 19 Jan 2023 - 19:17 WIB
Penulis : Mutia Azura
Editor : Ibnu Naufal
Nokia Edge nokia boba - inilah.com
Nokia 'Boba' Edge (Foto: Galamedia News)

Pada pertengahan 2022 lalu, jagad media sosial digemparkan oleh isu rilisnya handphone atau ponsel ajaib dari raksasa gadget Nokia. Brand ini dikabarkan akan mengeluarkan handphone terbarunya yang diberi nama Nokia Edge 2022 dengan bentuk kamera yang mirip dengan iPhone 13. 

Yang lebih menghebohkan lagi selain bentuk kameranya yang sama, harga handphone Nokia Edge 2022 ini lebih murah dari pada Iphone 13 yang masih di bandrol mulai harga 13 jutaan. 

Spesifikasi Nokia Edge 2022

Menurut informasi yang beredar, Nokia Edge 2022 ini memiliki RAM mulai dari 10 GB hingga yang paling besar 16 GB. Nokia Edge 2022 dilengkapi dengan fitur slot dual SIM. 

Adapun kedua tipenya ini mendukung jaringan GSM, 3G, HSPA, LTE, dan tentu saja saat ini sudah mendukung jaringan 5G. Membantu Anda mendapatkan kualitas internet dengan kecepatan tinggi. Memiliki layar super Amoled sebesar 6,8 inch, dengan resolusi 4K.

Pada layar super Amoled ini Nokia Edge menawarkan perlindungan Corning Gorilla Glass 7. Untuk bagian mesin, selain dilengkapi dengan RAM maksimal hingga 12 GB, Nokia Edge 2022 juga memiliki ROM mulai 256 GB sampai dengan 512 GB.

Untuk kapasitas eksternalmya, dilengkapi kartu memori dengan penyimpanan hingga 512 GB. Cukup besar ya untuk menyimpan data terutama yang bentukya media seperti foto, video, atau file penting lainnya. 

Dapur pacu Nokia Edge dibekali oleh OS Android 12 berprosesor Chipset Qualcomm Snapdragon 888. Dan untuk sektor daya, variasinya termasuk yang berkapasitas jumbo mulai dari 6900 mAH, 7150 mAH hingga yang paling besar 7400 mAH.

Lalu untuk bagian kamera, Nokia Edge 2022 menyuguhkan tiga kamera belakang yang digadang-gadang netizen seperti boba. Tiga kamera ini meliputi lensa utama 64 MP, kamera sekunder 16 MP dan 2 MP. 

Lalu untuk spesfikasi yang ditawarkan ini, apakah harganya akan sama seperti Iphone? Tentu tidak, hp Nokia Edge 2022 ini bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari 7 jutaan saja. Cukup murah untuk spesifikasi yang bagus dan dengan kapasitas besar. 

Cocok bagi Anda yang bekerja sebagai konten kreator. Dengan ukuran kamera dan daya tampung memori yang besar. Anda bisa mendapatkan hasil foto dan video dengan maksimal. Selain bisa menyimpan banyak file pribadi Anda, aplikasi yang ditampung hp ini juga banyak. 

Desain Nokia Edge 2022 yang Mirip iPhone

Untuk desain dari Nokia Edge 2022 atau Nokia Boba ini, karena mirip dengan iPhone, bisa dibilang tampilannya menawarkan konsep futuristik dengan lekukan indah. Dilengkapi dengan logo bertuliskan Nokia yang ditampilkan secara vertikal. 

Untuk warna, Nokia Edge 2022 menawarkan empat warna varian terbaik mereka, ada Balck, Pink Gold, Champagne Gold dan Mocha Gold. 

Fakta Terkait Rilis Nokia Boba

Handphone Nokia Edge 2022 sampai hari ini tidak benar-benar liris. Maka banyak juga dari netizen kita yang menyebutkan hp ini sebagai ‘HP Halu’ atau ‘HP Gaib’. Bocoran spesifikasi dan render yang menyebarkan pembocoran gadget ini tidak memiliki rekam jejak yang terpercaya.

Banyaknya video yang bereda tentang variasi yang ditampilkan melalui sosial media terutama TikTok juga menandakan informasi yang mereka tampilkan bukan berasal dari sumber yang sahih. Bahkan situs resmi HMD Global selaku pemegang merk Nokia tidak mencantumkan nama Nokia Edge 2022 sebagai produk terbaru mereka. 

Bagi Anda yang sudah sangat menantikan Nokian Edge 2022 karena ingin merasakan punya hp Iphone dengan harga yang lebih affordable, harus siap patah hati. Karena ponsel ini ternyata hanya rumor belaka. Pihak HMD Global tahun lalu juga sudah mengumumkan bahwa mereka tidak akan merilis ponsel Nokia ini. 

“Membuat ponsel seharga USD 800 sudah tidak masuk akal bagi kami saat ini,” kata Global Head of Marketing Product HMD Global Adam Ferguson, Kamis (19/1/2023).

Tinggalkan Komentar