Rabu, 25 Mei 2022
24 Syawal 1443

Sponsori FIBA World Cup 2023, Bank Mandiri Hadirkan Jago Basket Internasional

Bank Mandiri

Bank Mandiri kembali menegaskan komitmen pada kejayaan olahraga bola basket Nasional. Buktinya, Bank BUMN ini bakal menjadi pendukung utama perhelatan Piala Dunia Basket FIBA (FIBA World Cup) 2023, dimana Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah bersama Jepang dan Filipina.

FIBA sendiri telah menjadwalkan putaran final ajang empat tahunan itu berlangsung pada 25 Agustus hingga 10 September 2023 dan diikuti oleh 32 negara dari seluruh dunia. Adapun tahap kualifikasi bakal digelar pada November 2021 sampai Februari 2023.

Untuk itu, dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dukungan oleh Ketua Joint Management Committee (JMC) FIBA World Cup 2023 Cahyadi Wanda dan Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas serta disaksikan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Menteri BUMN Erick Thohir, Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi, Executive Director FIBA Basketball World Cup 2023 David Crocker, Ketua Pelaksana FIBA World Cup 2023 Budi S. Djiwandono dan Ketua Umum PB Perbasi Danny Kosasih di Jakarta, Selasa (12/4/2022).

Baca juga
Bank Mandiri Kalteng Rogoh Rp200 Miliar Cukupi Kebutuhan Lebaran

Menurut Darmawan, dukungan pada ajang yang baru pertama kali digelar di Indonesia itu merupakan realisasi komitmen perseroan pada perkembangan olahraga basket di Tanah Air.

“Saat ini Bank Mandiri telah mengindetikkan diri sebagai perusahaan yang mendukung kemajuan dan perkembangan olahraga basket secara nasional. Karena itu, momen Indonesia menjadi tuan rumah ajang World Cup ini menjadi kesempatan penting bagi Bank Mandiri untuk mendukung eksistensi Indonesia di pentas olahraga dunia,” jelasnya.

Dia menambahkan, ajang ini juga menjadi momen yang bagus dimana sejumlah pemain basket internasional berkualitas bakal hadir di Indonesia.

“Bagi generasi muda penggemar basket, inilah kesempatan yang baik untuk melihat secara langsung jago-jago basket internasional. Semoga kehadiran mereka akan semakin memotivasi para penggemar basket nasional,” kata Darmawan.

Baca juga
Mudik Lancar, KemenPUPR Tingkatkan Kemantapan Jalan di Banten

Dalam kesempatan tersebut, Bank Mandiri juga mengenalkan kartu prabayar Mandiri e-money berdesain World Cup 2023 sebagai simbolisasi dukungan kepada ajang FIBA World Cup 2023.

Di ajang basket sendiri, Bank Mandiri telah memberikan dukungan nyata melalui keterlibatan di ajang kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2021 dengan menjadi pendukung utama serta support kepada timnas basketball yang berlaga di FIBA Asia Cup 2022

Tak hanya itu, Bank Mandiri juga membantu renovasi 25 Lapangan Basket umum di 5 kota besar serta mengajak para IBL Players utk berpartisipasi dalam Program Ramadhan Pemberian Sembako kepada masyarakat membutuhkan di berbagai wilayah di Indonesia dan makanan buka puasa bagi masyarakat di wilayah Jabodetabek.

Tinggalkan Komentar