Sabtu, 25 Juni 2022
25 Dzul Qa'dah 1443

Spotify Kini Tawarkan Paket Premium Gratis untuk Karyawan

Kamis, 19 Mei 2022 - 12:45 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Spotify Karyawan - inilah.com
Istockphoto

Karyawan merupakan elemen penting sebagai roda penggerak kehidupan sebuah perusahaan. Sebab para karyawan merupakan orang yang memberikan seluruh tenaga serta ide mereka. Untuk itu biasanya para karyawan di kantor modern disediakan sejumlah fasilitas selain gaji seperti keanggotaan gym, makanan ringan atau makanan gratis, bahkan inovasi terbaru adalah fasilitas paket premium spotify.

Dengan label Spotify for Work adalah suatu terobosan baru dari layan streaming musik tersebut. Dimana keuntungan baru perusahaan untuk para karyawan, dan ini sudah dimulai dengan Accenture, “perusahaan layanan profesional global.” Anggota perusahaan tersebut di Swedia, Latvia, dan Lituania mendapatkan akun Spotify Premium gratis yang dimaksudkan untuk digunakan selama dan di luar jam kerja.

Baca juga
Spotify Masih Dominasi Pasar Streaming Musik

“Kami tahu perusahaan selalu mencari cara untuk menawarkan manfaat kompetitif untuk menarik dan mempertahankan talenta terbaik dan memberikan nilai dan pengalaman tambahan untuk menghargai karyawan mereka. Di situlah ‘Spotify for Work’ berperan—ini adalah manfaat modern yang berpotensi membangun rasa komunitas yang lebih kuat di setiap perusahaan,” kata Wakil Presiden Kemitraan dan Pengembangan Bisnis Freemium Spotify Marc Hazan, dikutip Kamis (19/05/2022) dari situs resminya.

Untuk saat ini, program ini baru bekerja sama dengan Accenture, meskipun tidak menutup kemungkinan bakal berkolaborasi dengan perusahaan lainnya.

Managing Director Accenture Jan Jendeby melihat program ini cocok untuk bisnis, dengan karyawan dapat bersantai dan fokus selama hari kerja, menghibur diri mereka sendiri selama perjalanan, dan menikmati waktu luang mereka tanpa menghabiskan satu sen pun untuk koleksi musik mereka.

Baca juga
Resmi, Spotify jadi Sponsor Utama Barcelona Musim Depan

Ini juga memberikan manfaat yang jelas bagi Spotify: peningkatan jumlah akun Premium, terutama di negara-negara di mana platform tersebut mungkin tidak sepopuler di AS. Pasar Spotify sendiri saat ini terjadi peningkatan pendapatan dari tahun ke tahun sebesar 24 persen. Selain itu, juga ada peningkatan lebih dari 20 juta pengguna aktif bulanan dibandingkan pada kuartal ketiga (Q3).

Tinggalkan Komentar