Senin, 29 Mei 2023
08 Dzul Qa'dah 1444

Sri Mulyani Dijemput Alphard di Apron Bandara, AP II: Sesuai Prosedur

Minggu, 26 Mar 2023 - 15:06 WIB
AP II - inilah.com
Menteri Keuangan Sri Mulyani dijemput Alphard Hitam yang masuk hingga landas pacu pesawat terbang Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). (Foto: Twitter/@PartaiSocmed).

PT Angkasa Pura II (AP II) buka suara terkait gaduh mobil Alphard masuk ke area apron Bandara Soekarno Hatta (Soetta) untuk menjemput Menteri Keuangan Sri Mulyani. Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, M Holik Muardi mengatakan hal tersebut wajar.

Menurutnya, penjemputan langsung di apron bandara bisa terjadi dalam kondisi tertentu. Yang jelas, sambung dia, kondisi tertentu tersebut telah disesuaikan dengan prosedur yang berlaku.

“PT Angkasa Pura II (AP II) menyampaikan bahwa dalam kondisi tertentu serta sesuai prosedur (SOP) yang berlaku antar-instansi, terdapat kegiatan keprotokolan dalam penanganan VIP yang dijalankan oleh instansi-instansi terkait di bandara yang dikelola perseroan,” bunyi keterangan pers PT Angkasa Pura II yang diterima di Jakarta, Minggu (26/3/2023).

Baca juga
Antara PPP atau PKS, Sandiaga Masih Hitung-hitung

Ia juga menjamin bahwa setiap kegiatan keprotokolan sudah sesuai SOP. Kendaraan yang masuk di apron bandara juga telah dikondisikan sedemikian rupa, memperhatikan aspek keselamatan baik bagi penumpang atau penjemputnya.

“Kegiatan keprotokolan yang dijalankan dipastikan sesuai SOP yang berlaku, termasuk mencakup antara lain pengaturan personel, perlengkapan serta penggunaan tanda Platform di kendaraan pada Daerah Keamanan Terbatas (DKT) dengan tetap mempertimbangkan keamanan dan keselamatan penerbangan,” kata Holik.

Sebelumnya, pemandangan viral yang terekam mata kamera ini tersebar di dunia maya. Salah satunya melalui akun Twitter @PartaiSocmed. Dalam unggahannya tersematkan foto mobil Alphard berwarna hitam dikawal mobil Toyota Hiace yang diduga milik Bandara (Angkasa Pura) berwarna silver. Kehadiran Alphard ‘sakti’ yang leluasa menembus apron Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) itu, tentu mengejutkan. Benar saja, mobil itu sedang menjemput Sri Mulyani.

Baca juga
Bukber Dilarang tapi Konser Boleh, Pemerintah Harus Adil Bikin Aturan

Saat penjemputan, Sri Mulyani baru pulang dari kunjungan kerja ke Papua. Usai mendampingi Presiden Jokowi meresmikan Papua Youth Creativity Hub (PYCH) di Jayapura, Papua, Selasa (21/3/2023). “Sudah ada klarifikasi bahwa itu adalah rombongan Ibu Menkeu Sri Mulyani yang baru pulang dari Papua dengan pesawat Batik Air,” cuit akun @PartaiSocmed, dikutip Sabtu (25/3/2023).

Dua hari sebelumnya, akun ini juga mengunggah foto mobil Alphard bersama Toyota Hiace. Hanya saja belum diketahui maksud dan tujuan kedua mobil tersebut. “Halo @beacukaiRI, siapa nih yang tadi siang dijemput pakai mobil Bea Cukai sampai mobilnya masuk ke area landas pacu segala?Mana bawaannya banyak banget,” cuit PartaiSocmed yang juga ditembuskan ke akun twitter Stafsus Menkeu, Yustinus Prastowo (@prastow) dan @KemenkeuRI.

Tinggalkan Komentar