Sri Mulyani Empat Mata Dengan Jeff Bezos, Investasi Hijau Masuk Indonesia?

Sri Mulyani Empat Mata Dengan Jeff Bezos, Investasi Hijau Masuk Indonesia? - inilah.com
Menteri Keuangan (Menkeu) Republik Indonesia Sri Mulyani bertemu salah satu orang terkaya di dunia, Jeff Bezos

Menteri Keuangan (Menkeu) Republik Indonesia Sri Mulyani bertemu salah satu orang terkaya di dunia, Jeff Bezos disela-sela acara COP26, di Glasgow, Britania Raya, Senin (1/11/2021).

Melalui unggahan media sosialnya, Sri Mulyani merekam pertemuan dengan pendiri sekaligus CEO Amazon, Jeff Bezos.

“Mewakili Presiden – menerima @jeffbezos, CEO Amazon, membahas mengenai arah investasi di Indonesia di bidang renewable energy dan manufaktur solar,” tulis akun resmi Sri Mulyani @smindrawati, Selasa (2/11/2021).

Pertemuan penting tersebut terjadi di Ruang Sekretariat Indonesia, di COP26, di Glasgow, Britania Raya. Pertemuan bilateral tersebut merupakan bagian dari upaya Indonesia membuka peluang investasi dari mancanegara melalui beberapa perusahaan Inggris khususnya di bidang investasi hijau.

Baca juga  Proyek ke Bulan, Jeff Bezos Kalah di Meja Hijau dari Elon Musk

Diketahui Bezos tengah menjajaki peluang investasi energi terbarukan di Asia Tenggara, khususnya Indonesia, setelah awal Oktober lalu sempat dikabarkan menyuntik modal ke salah satu startup di tanah air.

Sri Mulyani mengatakan peluang investasi hijau di dalam negeri sejalan dengan upaya Indonesia dalam mengurangi emisi karbon.

“Indonesia memiliki berbagai potensi sumber daya renewable, dan dunia berupaya untuk menurunkan emisi karbon dan efek rumah kaca untuk menghindari bencana perubahan iklim,” lanjut Sri Mulyani.

Menurutnya, peran swasta dalam negeri dan asing sangat diperlukan untuk mewujudkan hal tersebut. Sri Mulyani meyakini bahwa perbaikan kesejahteraan rakyat tidak terlepas dari perhatian negara terhadap kelestarian lingkungan.

Baca juga  Studi: Ekonomi UMKM Lebih Tumbuh Merespons Pandemi

“Indonesia akan terus menyusun kebijakan pembangunan ekonomi dan perbaikan kesejahteraan rakyat namun dengan memperhatikan kelestarian lingkungan dan dampak perubahan iklim,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar