Sabtu, 03 Desember 2022
09 Jumadil Awwal 1444

Starting Line Up Berbeda Buat MU Lebih Berbahaya

Selasa, 23 Agu 2022 - 09:38 WIB
Starting Line Up Berbeda Buat MU Tampil Berbahaya
Pelatih MU Erik ten Hag

Manchester United (MU) akhirnya meraih kemenangan perdana di Liga Premier Inggris di pekan ke-3 usai menundukkan Liverpool 2-1 di Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.

Kemenangan ini terasa spesial, sebab Setan Merah meraihnya di kandang, serta melawan tim bertabur bintang, Liverpool.

Pelatih MU Erik ten Hag memang terlihat memulai pertandingan dengan berbeda. Ia menaruh Harry Maguire dan Cristiano Ronaldo di bangku cadangan.

Total ada empat perubahan di komposisi starting XI saat dikalahkan Brentford akhir pekan lalu. Ia menilai para pemainnya melakukan semua yang ia minta sehingga meraih kemenangan penting untuk mendongkral mental mereka.

Baca juga
Liverpool Tolak Lagi Tawaran Kedua Munchen untuk Mane

“Saya ingin pendekatan berbeda, sikap berbeda, dan itu mereka bawa ke lapangan. Ini yang membuat saya puas, tapi ini hanya awal. Kami harus tetap rendah hati,” kata Ten Hag kepada MUTV, dikutip dari laman resmi MU.

Ia menilai, MU bisa bermain sedikit lebih baik dan jauh lebih berbahaya jika punya lebih banyak ketenangan dan memberikan operan ekstra. Sebab, ia menilai Setan Merah punya pemain dengan kemampuan bagus.

“Dengan semangat bagus, Anda akan melakukannya. Berbuat. Itulah yang kami tunjukkan hari ini, di saat-saat tertentu. Namun juga ketika Anda harus bermain, Anda harus lebih baik dalam menguasai bola,” kata Ten Hag.

Baca juga
Sajian Sampah “Setan Merah” yang Kehilangan Arah

Ia juga menilai sudah melihat MU sebagai satu tim. Di mata Ten Hag, sudah ada semangat dan koneksi antarpemain. Ini menyulitkan tim setangguh Liverpool dan berhasil mengalahkan the Reds.

“Itu yang kami lakukan dan itu memberikan perasaan bagus. Juga ketika kami memiliki semangat dari organisasi yang baik, tetapi saya masih berpikir ada banyak ruang untuk perbaikan,” kata dia.

MU yang sebelumnya di posisi bawah kini naik peringkat 14. Sementara Liverpool turun ke posisi 16 sekaligus menelan kekalahan pertama setelah 21 laga tak terkalahkan di liga.

Tinggalkan Komentar