Selasa, 21 Maret 2023
29 Sya'aban 1444

Statistiknya Mencengangkan, LeBron James Layak Menyandang Gelar GOAT

Rabu, 01 Feb 2023 - 16:48 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Statistiknya Mencengangkan, LeBron James Layak Menyandang Gelar GOAT
Lebron James Mencetak Triple Double Saat Membawa Lakers Menekuk New York Knicks (@espnnba)

Bintang basket LA Lakers LeBron James disebut layak dinobatkan sebagai pemain terhebat sepanjang masa atau Greatest of All Time (GOAT) dalam dunia basket.

Pelatih Lakers, Darvin Ham menyebut statistik LeBron yang mencengangkan terus dilewati dengan catatan-catatan rekor baru.

“Dia hanya bermain dan mencetak semuanya. Itulah yang dilakukan oleh pemain hebat. Itulah yang dilakukan oleh para pemain terhebat sepanjang masa, dan dia ada di daftar teratas bersama para pemain hebat,” kata Ham seperti dikutip dari laman resmi NBA, Rabu (1/2/2023).

LeBron James baru saja mencetak triple-double saat Los Angeles Lakers menang 129-123 melawan New York Knicks lewat babak overtime. James mencetak 28 poin, 11 assist, dan 10 rebound usai istirahat selama satu pertandingan karena cedera pergelangan kaki kiri.

Baca juga
Daihatsu Cetak Rekor Market Share Tertinggi pada Januari Tahun Ini

LeBron James kini hanya butuh mencetak 89 poin lagi untuk menjadi pemain basket yang mencetak poin paling banyak dalam sejarah dunia, melampaui legenda Lakers sebelumnya Kareem Abdul Jabbar.

Saat ini James telah mengumpulkan 38.299 poin, berada di posisi dua dari pemegang rekor Kareem Abdul Jabbar yang mencetak 38.387 poin sepanjang kariernya.

Poin yang dikumpulkan oleh pemain berusia 38 tahun itu telah melampaui pencapaian legenda-legenda pebasket NBA sebelumnya seperti Kobe Bryant, Michael Jordan, Karl Malone, atau Shaquille O’neal.

Sebelumnya, James juga menyamakan rekor Karem Abdul Jabbar sebagai pemain yang paling banyak dipilih sebagai pemain NBA All Star yaitu sebanyak 20 kali. Tidak ada pemain basket yang terpilih sebagai pemain NBA All Star lebih banyak dari itu.

Baca juga
Dennis Rodman Bakal Terbang ke Rusia Bantu Bebaskan Pebasket Britney Griner

Terbaru, James juga menjadi pemain basket yang memberikan assist paling banyak nomor empat dalam sejarah, yaitu 10.338 assist sepanjang 20 tahun kariernya. Dengan jumlah assist ini, LeBron James menggeser Mark Jackson (10.334) dan Steve Nash (10,335) yang sebelumnya berada di atasnya.

Tinggalkan Komentar