Stiker Jaga Jarak di Masjidil Haram dan Nabawi Dicopot

Stiker Jaga Jarak di Masjidil Haram dan Nabawi Dicopot - inilah.com
foto istimewa

Arab Saudi sudah mulai melonggarkan pembatasan dengan mencopot seluruh stiker peringatan jaga jarak di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Langkah ini dilakukan sesuai dengan penurunan angka kasus Covid-19 di negara tersebut.

Sebelumnya pemasangan stiker itu diperuntukkan bagi para jemaah agar senantiasa menjaga jarak per dua meter untuk mencegah penularan Covid-19. Dan kini semua stiker itu telah dicopot yang menandakan pemerintah Arab Saudi resmi mencabut aturan pembatasan.

“Stiker-stiker tersebut telah memberikan kontribusi yang besar terhadap operasi pengelompokan dan pengelolaan jemaah di dalam Masjidil Haram, melalui koridor, jalur jalan ibadah dan hal-hal lain yang ditata untuk menjaga keamanan bagi mereka yang pergi ke Tanah Suci,” ujar Osama bin Mansour Al-Hujaili, Wakil Sekretaris Jenderal Manajemen Jemaah di Kepresidenan.

Baca juga  Pekan Depan, Jemaah Umrah Asal Indonesia Siap Berangkat

Tak hanya itu, di negara tersebut juga sudah diperbolehkan menggelar resepsi pernikahan tanpa pembatasan jumlah tamu yang diundang, selama masih menerapkan penggunaan masker di ruang tertutup.

Karena penggunaan masker di ruang terbuka sudah tidak lagi diwajibkan. Ini sesuai dengan aturan yang termaktub dalam Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, meski dalam perkembangannya, aturan tersebut bisa saja berubah.

Tinggalkan Komentar