Minggu, 04 Desember 2022
10 Jumadil Awwal 1444

Street Race Polda Metro Digelar Besok, Jalan Benyamin Sueb Ditutup Malam Ini

Jumat, 02 Sep 2022 - 20:38 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Street Race Polda Metro Digelar Besok, Jalan Benyamin Sueb Mulai Ditutup Malam Ini
Street Race Polda Metro Jaya (@btn_scooter)

Mulai malam ini, (Jumat, 2/9/2022) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menutup jalan di jalur cepat Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat untuk persiapan ajang balap jalanan atau street race pada, Sabtu dan Minggu (3-4 September 2022).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman memastikan pihaknya sudah melakukan rekayasa lalu lintas agar kendaraan tetap bisa melalui jalan tersebut.

“Dari selatan akan tetap kita masukan ke (Jalan) Benyamin Sueb tapi ke jalur lambat. Jadi yang ditutup hanya jalur cepat saja,” kata Latif saat ditemui di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (2/9/2022).

Baca juga
Foto: Polda Metro Jaya-Menteri ATR/BPN Rilis Mafia Tanah

Sejauh ini, sudah ada 1.025 pembalap yang mendaftar untuk ajang balap jalanan atau street race seri keempat.

Street Race Polda Metro Seri Ke-4
Street Race Polda Metro Seri Ke-4

“Ada yang fun race, ada yang komunitas, ada yang battle. Jadi dari pagi sudah kita laksanakan fun race,” ungkapnya.

Latif menjelaskan balap jalanan yang akan digelar keempat kalinya ini diharapkan menjadi ajang nasional yang mampu mengakomodasi bagi penggemar balap. Dengan adanya ajang balap jalanan ini, para pembalap tidak lagi terlibat dalam aksi balap liar atau kegiatan ilegal lainnya yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

“Ini kan sudah seri keempat, siapa tahu ini akan dinasionalkan. Harapan dari Pak Kapolda ingin menampung energi-energi yang hobi itu. Pak Kapolda fasilitasi dengan street race ini sehingga diharapkan tidak ada lagi (balap liar),” kata Latif.

Baca juga
Setelah Cassandra Angelie, Sederet Pesinetron Masuk Radar Polisi

Jalan Benyamin Sueb dinilai cocok sebagai lokasi balap jalanan karena konstruksi jalan sesuai untuk balap dan luas yang memadai untuk menampung para pembalap dan penonton. Diperkirakan sekitar 2.000 sampai 5.000 penonton akan menghadiri ajang balap jalanan tersebut.

Tinggalkan Komentar