Senin, 15 Agustus 2022
17 Muharram 1444

STY: Kehilangan Marselino Ferdinan Bikin Permainan Timnas U-19 Melempem

Kamis, 07 Jul 2022 - 05:25 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
STY
(Foto inilah.com)

Pelatih Shin Tae-yong (STY) mengungkap kehilangan Marselino Ferdinan dalam partai melawan Thailand tak pelak membuat permainan anak asuhnya melempem di babak kedua.

Hal ini diungkap Shin Tae-yong pasca Timnas Indonesia meraih hasil seri 0-0 atas tim tamu Thailand pada laga ketiga Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022) malam.

Sempat bermain apik di babak pertama, armada Garuda Muda dipaksa bermain imbang tanpa gol hingga pertandingan berakhir.

“Memang sepak bola itu berbeda babak pertama kedua. Kedua babak ini gabisa bagus terus. Pastinya bisa berbeda apalagi Marselino Ferdinand keluar,” kata Shin Tae-yong.

Marselino Ferdinan ditandu keluar lapangan tepat pada menit ke-41.

Baca juga
Haruna Soemitro Sebut Jika Hanya Runner-Up, Timnas Indonesia Tidak Butuh Shin Tae-Yong

ari pantauan langsung di Stadion Patriot, pemain 17 tahun semula mendapat takel keras dari salah seorang pemain Thailand sebelum akhirnya tergeletak dan meminta ditarik menuju keluar lapangan.

Beberapa menit berselang, Shin Tae-yong memutuskan memasukkan Muhammad Ferarri sebagai pengganti dari Marselino.

“Saya lihat organisasi tim kurang baik apalagi di babak kedua, fisik pemain menurun dan performa tidak begitu baik itu yang harus diperbaiki,” ujar Shin Tae-yong.

Hasil imbang 0-0 kontra Thailand membuat Garuda Muda baru mengemas lima poin dan harus puas bertengger di posisi ke-4 di bawah Myanmar, Vietnam dan Thailand.

Tinggalkan Komentar