Senin, 26 September 2022
30 Safar 1444

Suara Rakyat Jabar Jadi Penentu, Beraksi Target 3.000 Relawan Anies di Bogor

Senin, 07 Feb 2022 - 10:21 WIB
Penulis : Willi Nafie
Beraksi Target 3.000 Orang Jadi Relawan Anies di Jabar

Pengurus Gerakan Bersama Anies Kami Siap (Beraksi) mentargetkan 3.000 orang di Kota dan Kabupaten Bogor menjadi relawan Anies Baswedan. Yakni relawan untuk Anies maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Beraksi menargetkan itu lantaran Bogor menjadi salah satu wilayah penentu suara di Pilpres 2024. Demikian kata Ketua Beraksi Pusat Yhoeshoep.

“Wilayah Bogor itu strategis, baik Kota maupun Kabupaten Bogor punya daya tarik. Pada pemilu nanti di Kabupaten Bogor sangat menentukan kemenangan karena jumlah penduduknya banyak,” kata Yhoeshoep, Senin (7/2/2022).

Yhoeshoep mengaku tengah menggencarkan gerakan hingga ke akar rumput, agar di Kota dan Kabupaten Bogor saja mencapai 3.000 relawan. Ia telah menginstruksikan koordinator daerah (korda) dan koordinator kecamatan (korcam) di dua daerah itu memaksimalkan penjaringan relawan.

“Tiga hari lalu kami roadshow kegiatan pembekalan kepada para koordinator kecamatan dan kelurahan atau desa yang dimulai di daerah Bogor Raya. Gerakan kita ini aktif terus menyosialisasikan Pak Anies,” katanya.

Baca juga
Simbolik! Ridwan Kamil Jadi Sopir Taksi Online? Penumpangnya Ternyata Sosok Istimewa

Beraksi Intens Gelar Konsolidasi

Pihaknya melakukan intens melakukan kegiatan konsolidasi akar rumput. Langkag ini untuk memperbesar dukungan kepada Anies agar maju di Pilpres 2024.

Dalam kegiatan itu, Yhoeshoep bersama Sekertaris Beraksi Pusat Dani Ramdani serta Koordinator Relawan dan Jaringan Beraksi Pusat Gunawan Zulkarnain untuk memaparkan strategi penjaringan relawan.

Mereka mendapatkan pembekalan sebanyak 114 koordinator kecamatan,kelurahan dan desa yang tersebar di Kota serta Kabupaten Bogor. Saat ini sudah terbentuk kepengurusan jaringan relawan sebanyak 20 Korda dari total jumlah keseluruhan 27 kabupaten dan kota di Provinsi Jawa Barat.

Beberapa poin penting pembekalan antara lain, fokus pada penguatan jaringan relawan tingkat kecamatan, desa dan kelurahan, termasuk simpatisan relawan aktif.

Baca juga
Empat Orang Tewas dalam Kecelakaan di Jembatan Cipunagara Subang

Selain mensosialisasikan program turun lapangan atau dengan kata lain, kunjungan, “sowan”, datang bersilaturahmi ke orang-orang terdekat, seperti saudara, kerabat, sanak dan keluarga. Tujuannya, untuk menyatukan visi, agar dapat turut serta memberi dukungan agar Anies Baswedan maju di pesta demokrasi pilpres mendatang.

Tinggalkan Komentar