Jumat, 31 Maret 2023
09 Ramadhan 1444

Suasana saat Jokowi dan Keluarga Hadiri Midodareni di Kediaman Erina

Jumat, 09 Des 2022 - 23:11 WIB
20221209 214840 - inilah.com
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan keluarga inti menghadiri malam Midodareni di kediaman calon menantunya, Erina Gudono di di Purwosari, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat malam (9/12/2022). (Foto: Inilah.com/Ridwan Anshori)

Prosesi Midodareni jelang pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep-Erina Gudono digelar pada Jumat malam (9/12/2022). Prosesi ini berlangsung di kediaman calon mempelai putri di Purwosari, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara, Iriana Jokowi tampak mengahadiri prosesi malam Midodareni itu. Begitu juga terlihat putra sulung Presiden Jokowi Gribran Rakabuming Raka. Selain itu, terlihat cucu Jokowi, Jan Ethes Srinarendra dan Sedah Mirah Nasution, serta keluarga inti lainnya.

Rombongan keluarga inti orang nomor satu di Indonesia ini tiba di kediaman Erina sejak pukul 19.00 WIB. Mereka kompak menggunakan pakaian khas Solo yang berwarna ungu muda.

Baca juga
Reshuffle Kabinet 22 Desember 2021, Wakil Ketua MPR: Akan Ada Kejutan dari Presiden

Jokowi menyapa warga berjejer di Masjid Al Hidayah yang berada tak jauh dari rumah Erina. Beberapa ibu-ibu masih mengenakan Mukena langsung antusias untuk berfoto. Demikian juga dengan beberapa remaja masjid masih mengenakan sarung dan baju koko juga turut berfoto.

Rombongan keluarga Jokowi tampak memperlambat jalannya, seolah memberi kesempatan warga untuk berfoto. “Monggo,” begitu kata Jokowi yang menandakan segera memasuki tenda ring 1.

Rombongan Jokowi beriringan masuk ke tenda ring 1 menuju halamaan rumah Erina, tempat malam Midodareni digelar.

Gibran mengatakan, kehadiran keluarga inti ini diterima dengan baik oleh warga Sleman Yogyakarta. “Semoga diterima dengan baik dan acaranya berjalan lancar,” ujarnya singkat.

Tinggalkan Komentar