Selasa, 29 November 2022
05 Jumadil Awwal 1444

Sudah 10 Jam, Anies Masih Beberkan Soal Formula E di KPK

Rabu, 07 Sep 2022 - 20:13 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies saat tiba di Gedung KPK.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat tiba di Gedung KPK, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (7/9/2022). (Foto: Inilah.com/Agus Priatna).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan masih menjalani permintaan klarifikasi terkait perhelatan balapan mobil listrik Formula E di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Setiabudi, Jakarta Selatan. Rabu (7/9/2022).

Pantauan Inilah.com hingga pukul 19.30 WIB, Anies belum merampungkan permintaan klarifikasi dan informasi tersebut. Artinya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini telah berada di KPK selama 10 jam terhitung sejak pukul 9.30 WIB.

Menurut Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Anies masih memberikan keterangan dan penjelasan terkait Formula E. “Masih (dimintai klarifikasi),” kata Ali kepada Inilah.com, Rabu (7/9/2022).

Namun, ia belum bisa mengungkapkan apa yang menjadi temuan maupun beragam informasi yang diungkapkan Anies terkait perhelatan ajang balap Formula E.

Baca juga
Firli Bahuri Jawab Kritik Baliho Wajahnya Mejeng di Pinggir Jalan

Diketahui, Anies menyanggupi dan memenuhi panggilan KPK untuk membantu membuat persoalan perhelatan balapan mobil listrik Formula E menjadi terang benderang.

Untuk itu, dia menanggapi positif pemanggilan KPK . Anies turut membawa sejumlah dokumen pendukung yang akan menjadi penunjang bahan keterangan.

“Akan membantu untuk bisa membuat semuanya menjadi jelas. Ya, datang aja, tidak ada persiapan khusus,” ujar Anies di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (6/9/2022).

Tinggalkan Komentar