Rabu, 30 November 2022
06 Jumadil Awwal 1444

Sudah Kembali Berlatih, Rama Teguh Siap Terjun di Enduro World Series Italia

Kamis, 29 Sep 2022 - 11:35 WIB
Sudah Kembali Berlatih, Rama Teguh Siap Terjun di Enduro World Series Italia
Hafiz dan pebalap sepeda dunia, Rama Teguh (Foto: Tim INA-UAH Sport)

Kabar baik datang dari atlet balap sepeda gunung Indonesia Rama Teguh Adi Pratama. Setelah menjalani serangkain pemulihan pasca cedera, Rama kini sudah siap tampil di Enduro World Series Trophy of Nation di Italia, pada 1-2 Oktober 2022 mendatang.

Manajer Tim INA-UAH Sport, Andre Firmansyah mengatakan, atlet berusia 22 tahun itu bahkan sudah menjajal sesi latihan bebas di trek pegunungan Finale Ligure, Italia.

“Alhamdulillah latihan perdana pasca pemulihan kesehatan dan fisik selama sepekan sejak pulang dari rumah sakit di Swiss. Hari Ahad kemarin dimulainya sesi latihan bebas awal Rama Teguh,” kata Andre kepada Inilah.com.

Baca juga
Rama Teguh Adi P, Atlet Sepeda Nasional Hafiz Quran yang Mendunia

Meski begitu, sakit akibat kecelakaan di Enduro World Series yang berlangsung di Crans-Montana, Swiss beberapa minggu lalu masih belum hilang sepenuhnya.

“Kondisi tubuhnya belum sembuh sepenuhnya. Namun anaknya bersemangat untuk melanjutkan pertandingan. Mohon doanya ya,” ungkapnya.

Kini, atlet yang juga hafiz Alquran itu tinggal menunggu rekomendasi dari tim dokter untuk bisa kembali beraksi membawa nama Indonesia di kancah bala sepeda internasional.

“Rama menunjukan kesiapannya untuk melanjutkan last round Enduro World Series 2022, Italia , Tropy of Nations 1-2 oktober yang akan datang,” tegas Andre.

Sebelumnya, atlet asal Garut Jawa Barat mengalami masalah pada bagian livernya setelah mengalami kecelakaan di EWS 2022 edisi Crans-Montana, Swiss.

Baca juga
PB ISSI: Rama Teguh Pionir Atlet Sepeda Nasional di Ajang Enduro World Series 2022

Akibat kejadian itu, Rama harus absen di Enduro World Series 2022 edisi Loudenvielle, Prancis akhir pekan lalu. Rama dan Tim memutuskan untuk langsung terbang menuju Italia guna mempersiapkan diri meluncur di seri Trophy of Nations.

Tinggalkan Komentar