Rabu, 07 Desember 2022
13 Jumadil Awwal 1444

Sudah Sepekan, Polisi Belum Juga Ungkap Bukti Pelecehan Istri Ferdy Sambo

Sabtu, 16 Jul 2022 - 16:53 WIB
0711 082623 9aaa Inilah.com  - inilah.com
Rumas Dinas Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan. Polisi menyebut pelecehan terhadap istri Ferdy Sambo memicu baku tembak yang menewaskan Brigadir J. Foto: Inilah.com

Polisi hingga kini belum mengungkap bukti dugaan pelecehan yang dilakukan Brigadir Polisi (Brigpol) J terhadap istri Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Irjen Ferdy Sambo. Padahal, dugaan pelecehan ini yang disebut polisi menjadi pemicu baku tembak di rumah dinas Ferdy Sambo hingga menewaskan Brigadir J alias Nopryansyah Yoshua Hutabarat,Jumat pekan lalu (8/7/2022).

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri, Kombes Nurul Azizah mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil kerja tim khusus yang dibentuk Kapolri demi mengusut baku tembak yang mengakibatkan Brigpol J meregang nyawa itu.

“Sampai dengan saat ini kami masih menunggu hasil kerja Tim Khusus, mohon bersabar,” kata Nurul kepada Inilah.com di Jakarta, Sabtu (16/7/2022).

Nurul enggan berkomentar lebih lanjut. Ia tetap mengatakan, Polri masih menunggu hasil kerja tim khusus tersebut.

Baca juga
Barcelona vs Frankfurt: Takluk 2-3 Blaugrana Tersisih dari Liga Europa

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan dalam konferensi pers, Selasa (12/7/2022) enggan membeberkan secara jelas bentuk pelecehan yang dilakukan Brigadir J terhadap istri Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo. Menurut Kapolres Jaksel Kombes Pol Budhi Herdi Susianto materi mengenai hal itu terkategori sensitif.

“Tentu itu masuk dalam materi penyidikan enggak bisa diungkap ke publik,” kata Budhi.

Meski begitu, kata Budhi, Polres Jakarta Selatan telah menerima laporan polisi (LP) dari istri Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Sambo. Laporan ini mencantumkan pasal 335 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) tentang perbuatan tidak menyenangkan dan pasal 289 tentang perbuatan cabul.

Baca juga
Terseret DNA Pro, Rossa Ngaku Cuma Nyanyi

“Kami menerima LP dengan persangkaan 335 dan 289. Akan kami buktikan, proses ini tentu sebagai (sebagai laporan) warga negara akan benar-benar kami terapkan,” tambahnya.

Di sisi lain, Budhi memastikan terapi psikologis diberikan kepada istri Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo yakni Putri Ferdy Sambo dan Bharada E yang menjadi saksi atas peristiwa kontak senjata hingga menewaskan Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir Polisi juga memberikan terapi psikologis terhadap pihak-pihak lain yang menjadi saksi.

Pelecehan

Baku tembak di rumah dinas Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo, Kompleks Polri, Pancoran, Jakarta Selatan, terjadi Jumat (8/7/2022). Insiden berdarah yang menewaskan sopir istri Ferdy Sambo, Brigpol J alias Nopryansyah Yoshua Hutabarat baru terkuak ke publik pada Senin (11/7/2022).
Menurut keterangan polisi, Brigpol J tewas dalam baku tembak setelah melecehkan dan menodongkan senjata ke istri Ferdy Sambo, Putri Chandrawati. Brigpol J meregang nyawa oleh peluru yang keluar dari pistol ajudan Bhayangkara Dua (Bharada) E, ajudan Irjen Ferdy Sambo.

Baca juga
Kapolres Jaksel Nonaktif Turut Dikurung di Mako Brimob

Namun, seiring dengan itu, berbagai spekulasi mengemuka menyangkut baku tembak yang menewaskan Brigpol J.

 

Tinggalkan Komentar