Sukses Emas Setelah 41 Tahun, Jokowi: Saya Tunggu di Istana

Sukses Emas Setelah 41 Tahun, Jokowi: Saya Tunggu di Istana - inilah.com
Presiden Jokowi Video Call Dengan Peraih Medali Emas Paralimpiade Tokyo 2020

Sukses meraih medali emas yang kedua untuk Indonesia di hari terakhir gelaran Paralimpiade Tokyo 2020 membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) bangga.

Jokowi langsung melakukan video call pada peraih emas kedua Indonesia dari cabang badminton ganda campuran, Hary Susanto/Leani Ratri Oktila.

“Saya mewakili seluruh masyarakat Indonesia, mengucapkan selamat untuk medali emas cabang para-bulu tangkis ganda putri dan ganda campuran,” ucap Jokowi dalam unggahan Instagram pribadinya @jokowi, Minggu (5/9/2021).

Setelah menunggu selama 41 tahun, kontingen Indonesia sukses meraih medali emas, dua sekaligus.

“Saya tidak bisa banyak komentar, sangat luar biasa sekali penampilannya. Sekali lagi selamat untuk semuanya. Sekali lagi, terima kasih semuanya. Saya tunggu semuanya di Istana,” pungkas Jokowi.

Baca juga  Inilah 5 Baju Jokowi Saat Hadiri Pidato Kenegaraan di Parlemen

Pencapaian manis memang sukses diukir para wakil Indonesia di pentas Paralimpiade Tokyo 2020. Ada toal sembilan medali yang diraih dengan rincian, dua emas, tiga perak, dan empat perunggu.

Medali emas sendiri didapat wakil Indonesia dari cabor para-bulu tangkis nomor ganda putri dan ganda campuran. Dari nomor ganda putri, Indonesia menyambet emas lewat penampilan Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah. Kemudian, dari ganda campuran, Indonesia mendapatkan hasil manis itu lewat aksi Hary Susanto/Leani Ratri Oktila.

Tinggalkan Komentar