Sabtu, 28 Mei 2022
27 Syawal 1443

Sukses Lumat Timor Leste, Indonesia Lewati Singapura di Rangking FIFA

Sukses Lumat Timor Leste, Indonesia Lewati Singapura di Ranking FIFA
Sukses Lumat Timor Leste, Indonesia Lewati Singapura di Ranking FIFA

Usai sukses lumat Timor Leste dalam dua pertemuan, Timnas Indonesia melejit dalam daftar rangking FIFA lewati Singapura.

Berbekal dua kemenangan atas Timor Leste, 4-1 dan 3-0, Skuad Garuda berhasil mengumpulkan 7,65 poin di FIFA matchday kali ini.

Tambahan poin tersebut membuat Timnas Indonesia merangsek naik di ranking FIFA menjadi ke peringkat 160 setelah sebelumnya menempati tempat 164.

Timnas Indonesia berhasil mengkudeta posisi Singapura yang sebelumnya menempati peringkat 160 FIFA tersebut.

Hingga Senin (31/01/22), total Timnas Indonesia arahan Shin Tae-yong itu sudah mengoleksi poin 1001,61 angka. Sementara Singapura hanya mampu mengumpulkan 1000.78 poin.

Baca juga
Final Bulutangkis Yuzu Isotonic Akmil Open 2021 Berlangsung Sengit di Laga Pamungkas

Setelah dipastikan naik ke peringkat 160 FIFA, Timnas Indonesia pun bakal masuk ke pot 3 dalam undian kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang.

Seperti yang diketahui, sebelumnya Timnas Indonesia tergabung ke dalam pot keempat karena ranking FIFA yang masih rendah. Namun, kini perlahan peringkat FIFA Timnas Indonesia sudah semakin membaik dan mereka pun berhak masuk ke dalam pot ketiga di Kualifikasi Piala Asia 2023 usai menempati peringkat 160.

Timnas Indonesiaa berkesempatan melawan dari tim pot keempat yang dinilai agak lemah.

Capaian ini diraih Evan Dimas dan kawan-kawan hanya dalam waktu 4 bulan di bawah asuhan Coach Shin Tae-yong.

Baca juga
Sudah Tiga Kali Tes PCR Negatif, Elkan Baggot Tetap Harus Karantina

Sempat lama stagnan di urutan 170-an ranking FIFA dunia, Shin Tae Yong berhasil mendongkrak sampai 15 posisi ke posisi 160 saat ini.

Taiwan yang saat itu punya ranking FIFA jauh di atas Indonesia, yaitu 151, adalah ladang poin penting terdongkraknya ranking FIFA skuat Garuda.

Punya posisi lebih baik dari Indonesia, Taiwan takluk dua kali dengan skor 2-1 dan 0-3.

Tinggalkan Komentar