Kamis, 06 Oktober 2022
10 Rabi'ul Awwal 1444

Sulitnya Menjadi Penyerang Tajam di Chelsea

Jumat, 12 Agu 2022 - 16:08 WIB
Sulitnya Menjadi Penyerang Tajam di Chelsea
Chelsea Kesulitan Mendapat Striker Tajam (Ilustrasi: Inilah.com/Brenda Febry. A)

Chelsea tak mampu mendapatkan striker tajam meski sudah mengeluarkan ratusan juta poundsterling untuk mendatangkan penyerang berkelas.

Terakhir, Timo Werner harus balik ke klub asalnya setelah dua musim tanpa prestasi bersama The Blues.

Sebelum Werner, Chelsea sempat berharap banyak saat mengembalikan Romelu Lukaku ke Stamford Bridge.

Namun Lukaku yang moncer saat bersama MU dan Inter Milan, redup saat berseragam biru Chelsea. Dua musim berseragam Chelsea, Lukaku tak memuaskan dan akhirnya harus balik lagi ke Inter Milan.

Hengkangnya Werner dan Lukaku membuat posisi striker di klub London itu kosong.

Dua nama itu bukanlah awal dari pembelian gagal Chelsea mendapatkan striker maut. Sebelumnya ada Gonzalo Higuan, Alvaro Morata yang mengisi posisi penyerang utama di tim Chelsea. Namun keduanya juga tak bisa jadi andalan ketajaman lini depan.

Baca juga
Dua Gol Havertz Bantu Chelsea Bungkam Burnley 4-0

Chelsea terakhir kali memiliki penyerang berbahaya adalah Diego Costa di musim 2015/2016. Bersama The Blues, Costa menjelma menjadi striker mematikan di kotak penalti lawan.

Costa total membuat 59 gol dari 120 penampilan dengan musim terbaiknya dilakoni pada 2016/2017, saat bikin 22 gol.

Kini perburuan penyerang Chelsea mengarah ke Pierre-Emerick Aubameyang untuk menjadi satu-satunya tumpuan di lini serang.

Aubameyang memang masuk dalam salah satu striker jempolan kala membela Borussia Dortmund. Namun setelah dipinang Arsenal dan akhirnya berlabuh ke Camp Nou, Aubameyang bukanlah pilihan utama.

London Biru punya satu kuncian untuk mengembalikan ketajaman Aubameyang jika akhirnya sang penyerang Gabon itu jadi bergabung.

Baca juga
Liga Inggris Pekan ke-31, Liverpool Rasakan Puncak Klasemen Meski Hanya Beberapa Jam

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel pernah melatih Aubameyang saat di Dortmund. Tuchel juga yang menemukan bakatnya hingga selebrasi topeng spiderman Aubameyang, sering dilihat saat ia mencetak gol.

Pierre-Emerick Aubameyang dan Thomas Tuchel pernah kerja bareng di Borussia Dortmund pada tahun 2015-2017. Mereka menangi DFB Cup bersama. Aubameyang diketahui tahu betul bagaimana strategi Tuchel.

Kini, Chelsea tinggal menunggu kabar dari Barca soal pemainnya itu. Chelsea mengajukan tawaran untuk memboyong dua pemain Barca sekaligus di bursa transfer musim panas ini. Selain Auba, Chelsea juga menginginkan Frenkie de Jong untuk bermain di Inggris.

Tinggalkan Komentar