Sumpah Jabatan Lodewijk Frederich Paulus Sebagai Wakil Ketua DPR Gantikan Aziz Syamsuddin

Sumpah Jabatan Lodewijk Frederich Paulus Sebagai Wakil Ketua DPR Gantikan Aziz Syamsuddin - inilah.com
Pelantikan Wakil Ketua DPR Lodewijk F Paulus dalam Sidang Paripurna DPR RI. Foto: Didik Setiawan

Sidang Paripurna DPR resmi melantik Anggota DPR Fraksi Golkar, Lodewijk Frederich Paulus sebagai Wakil Ketua DPR menggantikan Aziz Syamsuddin yang mengundurkan diri pada Sabtu lalu karena terjerat KPK pada kasus suap penanganan perkara di Kabupaten Lampung Tengah. Sebelumnya Lodewijk ditunjuk secara resmi oleh Ketua DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk menjadi Wakil Ketua DPR. Airlangga sendiri yang mengantarkan surat penunjukkan tersebut kepada Ketua DPR Puan Maharani. 

Lodewijk F Paulus merupakan Anggota Komisi I DPR yang membidangi bidang pertahanan, luar negeri, komunikasi informatika, dan intelijen. Selain itu Lodewick merupakan Sekjen DPP Partai Golkar sebagai pertimbangan Airlanga menunjuk Lodweijk sebagai Wakil Ketua DPR. menurut data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara) Lodewijk tercatat memiliki kekayaan sebesar Rp.12,4 miliar.

Baca juga  Senator Filep Tanggapi Gugatan Perdata LBP ke Haris

Lodewijk resmi mengucap sumpah jabatan wakil ketua DPR secara islam yang dipimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Agung, Syafifuddin. Pelantikan Lodewijk disaksikan oleh Ketua DPR, Puan Maharani dan Wakil Ketua DPR, Muhaimin Iskandar, Sufmi Dasco Ahmad dan Rachmat Gobel dalam Sidang Paripuran DPR.

Di sisa masa jabatan Wakil Ketua DPR periode 2019-2024 Lodwijk dipercaya mengemban amanat yang membidangi bidang Politik, Hukum dan Keamanan. 

Tinggalkan Komentar