Kamis, 30 Juni 2022
01 1444

Sungai Aare di Swiss, Spot Wisata Air Paling Favorit Warga Bern

Jumat, 27 Mei 2022 - 11:42 WIB
Sungai Aare di Swiss, Spot Wisata Air Paling Favorit di Bern
Sungai Aare di Swiss, Spot Wisata Air Paling Favorit di Bern (@3600thun, @grundermarkus)

Putra sulung Ridwan Kamil, Emiril Khan Mumtaz atau yang akrab disapa Eril dikabarkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss pada Kamis (26/5/2022) kemarin waktu setempat.

Pihak keluarga menjelaskan, kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss.

“Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi,” demikian dikutip dari pernyataan tertulis perwakilan keluarga, Elpi Nazmuzaman, Jumat (27/5/2022).

Lalu bagaimana sebenarnya kondisi Sungai Aare tersebut?

Dirangkum dari berbagai sumber, Sungai Aare smerupakan sungai terpanjang di Swiss dengan pajang mencapai 183 mil atau sama dengan 295 km seluruhnya di Swiss.

Baca juga
Pencarian Anak Ridwan Kamil Dilanjutkan dengan Drone Canggih hingga Penyelaman

Sungai tersebut itu mengaliri area seluas 6.865 mil persegi. Sungai Aare juga memiliki air jernih itu merupakan sambungan dari Gletser Aare yang ads di Pegunungan Alpen Bernese di Kanton Bern, di bawah Finsteraarhorn dan barat Grimsel Pass, di bagian selatan-tengah Swiss.

Saat Aare mengalir ke utara melewati Meiringen, sungai membelah Ngarai Aare yang indah. Setelah berbelok ke barat, ia meluas ke Danau Brienz yang glasial.

Sungai Aare sendiri biasa digunakan warga setempat dan para wisatawan untuk melakukan berbagai kegiatan mulai dari wisata hingga olahraga.

Selama musim panas, Bern adalah surga bagi siapa saja yang menyukai wisata air. Penduduk Bern suka membuat perosotan berkelok-kelok di Aare dan kemudian meluncur ke sungai bening tersebut.

Baca juga
Ridwan Kamil Hadiahkan Tiket MotoGP kepada Pebalap Legenda Indonesia

Namun, tak dapat dilungkiri jija apa yang terlihat sederhana di permukaan juga bisa sangat berbahaya, dikutip dari Bern.com, jika wisatawan atau warga lokal ingin berenang di sungai tersebut, disarankan hanya untuk perenang yang benar-benar punya keahlian.

Terlepas dari itu, kegiatan wisata air di Sungai Aare memang menjadi daya tarik tersendiri, khususnya bagi masyarakat lokal dan wisatawan asing.

Tinggalkan Komentar