Rabu, 01 Februari 2023
10 Rajab 1444

Sungai Cisadane Siaga 2, Tangerang Waspadai Banjir

Minggu, 11 Sep 2022 - 21:24 WIB
Penulis : Anton Hartono
Pintu Air Cisadane
Sungai Cisadane

Bendung Empang Kota Bogor, Jawa Barat mengalami peningkatan tinggi muka air (TMA) aliran Sungai Cisadane hingga mencapai 155 cm yang berarti siaga 2 banjir di wilayah Tangerang, Banten dan sekitarnya.

Laporan petugas jaga Bendung Empang Kota Bogor Satuan pelaksana Cimanceuri-Cisadane UPTD PSDA WS.Ciliwung – Cisadane pada Dinas Sumber Daya Air Provinsi Jawa Barat, Jumanta M syahroni pada Minggu (11/9/2022), siaga 2 banjir wilayah Tangerang dan sekitarnya itu tercatat pada pukul 17.49 WIB.

“Hujan deras terjadi hampir merata di wilayah Bogor. Warga di bantaran Sungai Cisadane waspada banjir,” katanya.

Di Kota Bogor, Bendung Sungai Cisadane terletak di Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan. Sungai sepanjang Cisadane memiliki panjang 126 kilometer juga memiliki pos pemantau banjir di Batubelah, Ciampea, Kabupaten Bogor dan bermuara di Bendung 10 Tangerang.

Baca juga
Sopir Angkot Otaki Perampokan Disertai Pemerkosaan Mengira Korban Sudah Tewas

Wilayah Bogor diguyur hujan deras sejak pukul 16.00 WIB hingga kini mulai mereda menjadi hujan ringan.

Menurut prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) hujan deras disertai petir berlangsung di Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor hingga Kota Bogor sejak pukul 16.00 WIB. Berlanjut hujan ringan di wilayah Kota Bogor dari pukul 19.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Tinggalkan Komentar