Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

Survei: 85,6 Persen Warga Jatim Puas dengan Kinerja Khofifah-Emil

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak - inilah.com
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak - ist

Sebanyak 85,6 persen masyarakat puas terhadap kepemimpinan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak selama tiga tahun terakhir.

Demikian hasil survei dari lembaga Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI) yang dilansir dari Antara, Rabu (16/2/2022).

“Ini berdasarkan hasil survei terbaru yang kami lakukan. Hasilnya mayoritas warga Jatim memang puas terhadap kepemimpinan Khofifah-Emil, khususnya di layanan birokrasi,” kata Direktur ARCI Baihaki Sirajt saat paparan surveinya.

Kemudian, di sektor kualitas layanan kesehatan di Jatim, kepuasan publik terhadap kinerja Khofifah-Emil mencapai 80,7 persen, lalu di sektor pendidikan mencapai 79,6 persen.

Baca juga
Muncul Lagi Penyakit Mulut-Kuku, Terdeteksi di Jatim dan Aceh

Dalam kepemimpinan tiga tahun Khofifah-Emil, masyarakat merasa puas, terutama saat Pemprov Jatim menangani tanggap darurat terhadap bencana alam.

Selain itu, publik juga puas atas kondisi politik, keamanan, dan sosial di Jatim yang angkanya mencapai 81,5 persen.

“Itu artinya, publik merasa Jatim ini adem ayem, guyub rukun,” ucap Baihaki.

Kendati demikian, masih ada sejumlah hal yang perlu ditingkatkan Khofifah-Emil, terutama dalam pengentasan kemiskinan serta kesejahteraan rakyat.

“Harapan dari masyarakat terhadap Khofifah-Emil agar terus meningkatkan penanganan untuk pengentasan kemiskinan serta peningkatan usaha mikro dan dan menengah (UMKM). Masyarakat juga berharap agar Pemprov Jatim terus sensitif terhadap harga kebutuhan pokok,” ujarnya.

Baca juga
Survei Capres Litbang Kompas: Anies Kembali Masuk Top 3

Survei ARCI ini dilakukan pada 15-27 Januari 2022 di 38 Kabupaten/Kota Jatim dengan jumlah 1.200 responden.

Survei ini menggunakan mutistage random sampling dengan margin of error sebesar tiga persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

Tinggalkan Komentar