Rabu, 01 Februari 2023
10 Rajab 1444

Survei Popularitas Prabowo Tertinggi, Gerindra Deklarasi Capres Akhir Bulan Ini

Rabu, 13 Jul 2022 - 21:06 WIB
Penulis : Diana Rizky
Editor : Fadly Zikry
Prabowo capres - inilah.com
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto - dok Kemhan

Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasi hasil survei yang menempatkan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden terpopuler.

“Kita apresiasi kepada masyarakat dan lembaga survei yang telah memberikan hasil-hasil survei secara berkala. Bahwa kemudian di banyak survei popularitas tertinggi, kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat,” kata Dasco, Rabu (13/7/2022).

Dasco menambahkan, Prabowo dan Gerindra saat ini belum melakukan kampanye. Pihaknya baru akan mendeklarasikan Prabowo sebagai Capres pada akhir bulan ini.

“Belum ada deklarasi dari partai Gerindra soal pencapresan Prabowo. Oleh karena itu kami dari partai Gerindra pada tanggal 30 Juli akan mengadakan rapimnas untuk mendeklarasikan Prabowo sebagai capres dari partai Gerindra,” jelas Dasco.

Baca juga
Cawapres Pendamping Anies, antara AHY atau Khofifah?

Sebelumnya, Parameter Politik Indonesia (PPI) merilis hasil survei nasional mengenai Peta Politik Terkini Jelang Pemilu Serentak 2024. Dalam survei itu, tiga nama mendapatkan popularitas calon tertinggi. Posisi pertama Prabowo Subianto memperoleh suara sebanyak 98,2 persen. Kemudian disusul oleh Anies Baswedan dengan angka 92,9 persen. Posisi ketiga ditempati Sandiaga Uno sebanyak 89,2 persen.

Pengambilan data survei itu dilakukan dalam rentang waktu 15-29 Juni 2021 dengan sampel sebanyak 1.200 responden.

Tinggalkan Komentar