Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

Surya Paloh Sebut Erick Thohir The Rising Star

Kamis, 02 Jun 2022 - 19:25 WIB
Img 20220602 134926 - inilah.com
Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh menjadi pembicara kunci Silaturahmi Nasional bertema "Kita Pancasila: Pancasila Menjawab Tantangan Zaman", di Nasdem Tower, Jakarta, Kamis (2/6/2022). Pada kesempatan tersebut Paloh memuji Erick Thohir sebagai sosok rising star. Foto: Antara

Ketum Partai Nasdem, Surya Paloh, secara terbuka memuji Menteri BUMN Erick Thohir. Paloh menyebut Erick sebagai bintang bersinar (the rising star) yang diharapkan bisa berkontribusi dalam memperkokoh Pancasila.

Paloh menyampaikan pujiannya itu ketika menjadi pembicara kunci acara silaturahmi nasional dengan tajuk, “Kita Pancasila: Pancasila Menjawab Tantangan Zaman” di Nasdem Tower, Jakarta, Kamis (2/6/2022).

“Bung Erick Thohir ini tokoh muda kita, rising star yang kita harapkan bisa memperkokoh nilai-nilai Pancasila ini ke depan, bergelut dalam perjuangan ke depan bersama dengan saudara-saudara,” kata bos Media Group.

Secara terbuka pula Paloh menyebutkan Indonesia membutuhkan anak-anak muda yang berkomitmen terhadap nilai-nilai Pancasila. Adanya sosok muda yang potensial membuatnya optimistis bangsa ini bisa terus eksis.

Baca juga
Nasdem Tolak Koalisi dengan Parpol Nonparlemen, Buka Peluang PKB-PKS

“Itu artinya masih ada harapan besar dan optimis kita untuk berjalan terus pada bangsa dan negaranya bersatu, dalam semangat Indonesia. Indonesia yaitu bangsa yang menghargai diri sendiri, di sanalah kita mempersatukan semua perbedaan untuk satu yang bernama Indonesia berbeda-beda, namun tetap satu jua,” katanya.

Pernyataan Paloh menguatkan sinyal Nasdem berpeluang mengusung Erick pada Pilpres 2024. Namun Erick menyikapi pujian tersebut dengan menjadikannya bahan introspeksi.

“Apresiasi itu justru menjadi introspeksi bagi saya karena makin banyak disanjung makin kepeleset nanti hidup ya. Jadi, lebih baik kita yang ‘nginjak tanah’ terus saja,” ucap Erick.

Baca juga
Iri dengan Warga DKI, Tokoh Indonesia Timur Desak Anies Maju Capres

Erick juga tidak mau memberi penegasan ketika disinggung pernyataan tersebut merupakan sinyal Nasdem bakal mengusungnya dalam Pilpres 2024. Dia menilai pertanyaan itu lebih pantas dijawab Paloh.

“Tanyakan ke Pak Surya ya, kalau saya kan kembali hari ini sebagai pembantu presiden, fokus kepada pekerjaan saya sebagai Menteri BUMN. Apalagi kita lihat hari ini kestabilan daripada pangan, energi menjadi sebuah hal yang harus betul-betul kita jaga dimana peran BUMN sangat signifikan untuk melakukan itu,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar