Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

Surya Paloh: Tentukan Capres yang Terbaik dari yang Baik

Jumat, 17 Jun 2022 - 09:43 WIB
Surya Paloh1 - inilah.com
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Foto: Ist.

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, mengatakan partainya dalam menentukan calon presiden (capres) memilih sosok yang terbaik dari yang baik. Sosok capres tersebut akan dipilih dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem 2022 untuk nantinya mereka ajukan pada Pemilu 2024.

“Partai politik itu pasti menentukan sosok yang terbaik dari yang baik,” kata Surya Paloh di sela-sela pelaksanaan Rapat Kerja Nasional Partai NasDem 2022, di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis ( 16/6/2022).

Menurut Surya Paloh,  sosok peraih suara terbanyak yang dipilih DPW Partai NasDem sebagai bakal calon presiden belum tentu dipilih sebagai kandidat calon presiden dari Partai NasDem.

Baca juga
SBY dan AHY Bertemu Surya Paloh, Bahas Koalisi dan Pilpres

“Belum tentu (dipilih), karena pada dasarnya pembobotan yang dicalonkan itu sama, siapa pun itu,” tutur Surya Paloh.

Nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mendominasi sebagai bakal calon presiden yang diusulkan DPW Partai NasDem. Dari 34 DPW yang mengusulkan nama calon, hanya dua DPW yang tidak mengusulkan nama Baswedan, yakni Papua Barat dan Kalimantan Timur.

Selain nama itu, nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, juga paling banyak diusulkan oleh DPW NasDem.

Surya Paloh menyebut, nama-nama yang diusulkan 34 DPW cukup positif dari aspirasi dari para peserta Rakernas Partai NasDem ini. “Nanti, pada waktunya (Jumat malam) akan diumumkan,” ujar dia.

Tinggalkan Komentar