Senin, 04 Juli 2022
05 Dzul Hijjah 1443

Susah Tidur, Alasan Gitaris Kahitna Konsumsi Valdimex

Jumat, 03 Jun 2022 - 21:22 WIB
Susah Tidur, Alasan Gitaris Kahitna Andrie Bayuajie Konsumsi Valdimex
Susah Tidur, Alasan Gitaris Kahitna Andrie Bayuajie Konsumsi Valdimex

Gitaris Kahitna, Andrie Bayuajie mengaku sengaja mengkomsumsi obat valdimex diazepam yang termasuk psikotropika golongan 4 sebagai obat tidur.

Andrie ditangkap di sebuah kos-kosan di Cilandak, Jakarta Selatan atas kasus penyalahgunaan obat valdimex diazepam.

“Menurut pengakuan saudara Andrie mengaku mengonsumsi obat tersebut untuk menenangkan diri atau mempermudah dia tidur,” ujar Zulpan dalam konferensi pers di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (3/6/2022).

Andrie mulai mengonsumsi valdimex sejak tahun 2017 dan 2018 saat dirinya melakukan pengobatan agar lebih tenang dan mudah tidur.

Namun, di tahun 2020-2022, Andrie membeli obat valdemix secara online. Padahal, obat tersebut harus dikonsumsi berdasarkan hasil pemeriksaan dan resep dokter.

Baca juga
Tiba di Polda, Pemimpin Tertinggi Khilafatul Muslimin Lambaikan Tangan sambil Lempar Senyum

“Kemudian ini mestinya obatnya hanya bisa didapat dengan resep dokter tapi yang bersangkutan mendapatkannya tanpa resep dokter,” bebernya.

Terkait penyalahgunaan obat psikotropika ini, gitaris Kahitna itu ditetapkan sebagai tersangka dan terancam hukuman diatas 5 tahun.

“Pasal 62 juncto Pasal 37 ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 5 tahun 1997 tentang psikotropika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara,” tandas Zulpan.

Tinggalkan Komentar