Rabu, 18 Mei 2022
17 Syawal 1443

Susul Indonesia, Myanmar Mundur dari Piala AFF U-23

Susul Indonesia, Myanmar Mundur Dari Piala AFF U-23
Susul Indonesia, Myanmar Mundur Dari Piala AFF U-23

Susul Indonesia, Tim Nasional (Timnas) Myanmar U-23 resmi mundur dari Piala AFF U-23 2022 karena serangan badai COVID-19.

Padahal Myanmar bakal bertanding hari ini dalam laga perdana di Grup B Piala AFF U-23 2022.

“Dengan sangat menyesal Timnas Myanmar U-23 harus mundur dari Piala AFF U-23. Kami memahami tim telah bersemangat untuk memulai kampanye mereka dan para penggemar sangat ingin melihat tim beraksi,” kata Presiden Federasi Sepakbola Asia Tenggara, Mayor Jenderal Khiev Sameth mengutip dari laman ASEAN Football.

Kebijakan Federasi Sepak Bola Myanmar (MFF) terjadi setelah sejumlah pemain mereka positif COVID-19. Para pemain Myanmar ketahuan positif COVID-19 setelah menjalani tes rutin sebelum dan sesudah tiba di Kamboja.

Baca juga
Jojo Tembus Semifinal BAC 2022 Kalahkan Juara Dunia Loh Kean Yew

“Kesehatan dan keselamatan semua orang yang terlibat adalah yang paling penting. Kami sepenuhnya memahami keputusan ini. Kami berharap anggota yang terkena cepat pulih,” lanjut Khiev Sameth.

Pemain dan staf yang kontak dekat juga telah berada di ruang isolasi untuk observasi.

Dengan perginya Myanmar, Grup B tinggal menyisakan Malaysia dan Laos, setelah Indonesia lebih dulu mengambil keputusan mundur.

Sebanyak 7 pemain skuat Garuda Muda dikonfirmasi positif COVID-19. Mereka ialah adalah Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.

Tak cukup pemain, Pelatih Shin Tae yong memutuskan mundur dari perhelatan Piala AFF U-23. Padahal Indonesia mengemban misi untuk mempertahankan gelar juara.

Tinggalkan Komentar