Minggu, 02 Oktober 2022
06 Rabi'ul Awwal 1444

Sutrisno Muslimin Resmi Pimpin IKALUIN Jakarta Sampai 2025

Jumat, 23 Sep 2022 - 01:15 WIB
Sutrisno Muslimin Resmi Dilantik Jadi Ketum IKALUIN Jakarta
Sutrisno Muslimin

Ketua Umum Ikatan Alumni UIN (IKALUIN) Pusat, Ace Hasan Syadzili melantik jajaran Pengurus IKALUIN Syarif Hidayatullah Jakarta periode 2022-2025 di Ballroom Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Kamis (22/9/2022).

Sutrisno Muslimin turut dilantik sebagai Ketua Umum IKALUIN Provinsi DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hingga Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria serta Wakil Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Arief Subhan hadir dalam acara pelantikan ini.

“Alhamdulillah hari ini saya dilantik sebagai Ketua Ikatan Alumni UIN Jakarta, dan salah satu yang saya sampaikan tadi adalah bahwa UIN Jakarta itu kan trade mark-nya adalah pemikiran Islam modern,” kata Sutrisno Muslimin usai dilantik.

Baca juga
Alumni AIMEP Kolaborasikan Tokoh Muda Muslim Kembangkan Pendidikan Islam

Sutrisno menganggap, sumbangsih yang dapat diberikan oleh para alumni UIN Syarif Hidayatullah adalah menghadirkan pikiran-pikiran terhadap Islam lebih menjurus pada situasi yang lebih modern.

“Itu memang yang jadi concern saya bagaimana supaya hubungan antar umat Islam dan hubungan antar umat beragama di Jakarta itu semakin baik. Karena apa? Karena memang Islam yang didoromg oleh UIN itu Islam yang substansial, bagaimana orang tidak terlalu fokus kepada Islam formal tapi lebib kepda substansi,” tegasnya.

Sosok intelektual ini juga berharap, alumni UIN Jakarta akan lebih banyak memberi manfaat serta menyalurkan pikiran-pikiran demi Ibu Kota.”Kita ingin alumni UIN ini bisa mewarnai kehidupan masyarakat di Jakarta baik pada level birokrasi, struktur sosial maupun struktur politik,” tukasnya.

Tinggalkan Komentar