Minggu, 27 November 2022
03 Jumadil Awwal 1444

Syafruddin Apresiasi Langkah Dubes Saudi untuk Pelayanan Haji dan Umrah Pasca-Pandemi

Selasa, 19 Apr 2022 - 16:00 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi mengunjungi Ketua Yayasan Indonesia Mengaji Syafruddin di kantornya Jakarta, Selasa (19/04/2022) - inilah.com
Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi mengunjungi Ketua Yayasan Indonesia Mengaji Syafruddin di kantornya Jakarta, Selasa (19/04/2022) (Foto Dok.Pri)

Ketua Yayasan Indonesia Mengaji Komjen Pol (Purn) Syafruddin mengapresiasi langkah Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi atas sejumlah pelayanan dan aturan kepada Jemaah Indonesia setelah pandemi.

Syekh Essam antara lain mengunjungi kantor Yayasan Indonesia Mengaji, memastikan bahwa kuota haji untuk tahun 1443 Hijriah Indonesia mendapatkan sebanyak 110 ribu anggota jemaah.

Sementara itu dalam pertemuan hangat tersebut Syafruddin menyampaikan saat ini, umat Islam di Indonesia selalu mengikuti perkembangan dari kebijakan umrah dan haji dari Kerajaan Arab Saudi.

“Langkah Dubes sangat positif dan patut kita apresiasi. Dubes dalam kewenangannya tentu punya otoritas untuk menjelaskan informasi seputar haji, terutama dari perspektif Saudi,” jelas Syafruddin di Jakarta, Selasa (19/04/2022).

Baca juga
PVMBG: Erupsi Gunung Semeru Diawali Keluar Lahar

Otoritas Arab Saudi sendiri sudah mengumumkan menerima hingga 1 juta jemaah haji untuk tahun ini.

Tahun lalu, Saudi membatasi ibadah haji hanya untuk 58.745 jemaah saja, dengan semuanya berasal dari dalam wilayah Saudi.

Angka itu sangat dibatasi jika dibandingkan sebelum pandemi yang mencapai 2,5 juta jemaah haji setiap tahunnya.

Tinggalkan Komentar