Sabtu, 13 Agustus 2022
15 Muharram 1444

Syafruddin Dikukuhkan Menjadi Wakil Presiden Dunia Melayu Dunia Islam

Rabu, 13 Apr 2022 - 17:55 WIB
Pengukuhan Syafruddin sebagai Wakil Presiden Dunia Melayu Dunia Islam - inilah.com
Pengukuhan Syafruddin sebagai Wakil Presiden Dunia Melayu Dunia Islam

Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Tun Sri Setia (DR) H. Mohd Ali bin Mohd Rustam mengukuhkan Komjen Pol Purn Dr (HC) H Syafruddin MSi,sebagai Wakil Presiden DMDI, Rabu (13/4/2022).

Pengukuhan kepada Mantan Wakapolri itu ditandai dengan penyerahan SK oleh Tun Ali Rustam kepada Syafruddin di Kantor Yang di-Pertua Negeri Melaka, Malaysia.

Sebelumnya, Mesyuarat Majlis Tertinggi (Musyawarah Mejelis Tertinggi) telah memutuskan Syafruddin menjadi Wakil Presiden DMDI pada bulan Desember 2021. Keputusan diambil setelah mempertimbangkan kiprah Syafruddin dalam kegiatan kemanusiaan dan keumatan di Indonesia dan dunia.

Pada kesempatan tersebut, Tun Ali Rustam sangat bersyukur atas pelantikan Syafruddin karena akan memperbesar peran DMDI dalam perkembangan Islam di dunia. Syafruddin dinilai sudah banyak menunjukkan kiprahnya dalam memajukan kegiatan dakwah, pendidikan, dan ekonomi umat.

“Alhamdulillah saya ucapkan kepada bapak Syafruddin, setelah dilantik sebagai Wakil Presiden DMDI, mudah-mudahan perannya akan bertambah lagi. Kami sudah berbincang banyak bagaimana untuk memajukan kegiatan dakwah, kegiatan pendidikan, dan kegiatan ekonomi,” ujar Tun Ali Rustam.

Baca juga
Di Beranda Istana Alhambra (33 – Menyambut Kehadiran Anak Kedua)

Sementara itu, Syafruddin mengatakan senantiasa siap membantu dalam berbagai kegiatan Dunia Melayu Dunia Islam demi kemajuan umat Islam, baik di bangsa melayu, maupun di seluruh dunia.

Mantan MenPAN-RB itu juga berkomitmen membangun jaringan kuat ke seluruh bangsa-bangsa melayu di dunia.

Sebagai informasi, DMDI adalah organisasi yang memiliki visi-misi untuk menyatukan orang-orang melayu yang tersebar di seluruh dunia. DMDI berdiri sejak tahun 2000 di Malaka dengan jumlah anggota 10 negara. Saat ini anggota DMDI telah berkembang menjadi 29 negara.

Tinggalkan Komentar