Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Syafruddin Dorong Ponpes jadi Pusat Pembentukan SDM Unggul

Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia H Syafruddin bersama dengan Pengasuh Ponpes Al-Hikmah 1, KH Labib Sodiq Suhemi, dalam kunjungannya di Brebes, Jawa Tengah, Jumat (25/2/2022) - inilah.com
Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia H Syafruddin bersama dengan Pengasuh Ponpes Al-Hikmah 1, KH Labib Sodiq Suhemi, dalam kunjungannya di Brebes, Jawa Tengah, Jumat (25/2/2022) - dok DMI

Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia Syafruddin mendorong pondok pesantren (ponpes) menjadi pusat pembentukan sumber daya manusia (SDM) unggul.

“Pesantren adalah tempat untuk membangun dan menyiapkan SDM unggulan umat Islam, santri adalah bibit unggul untuk pemimpin masa depan Indonesia. Umat Islam harus bangkit menjadi pemimpin di semua bidang,” kata Syafruddin dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (25/2/2022).

Hal itu disampaikan Syafruddin dalam kunjungannya ke Ponpes Al-Hikmah 1 Benda Sirampog Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Ketua Yayasan Indonesia Mengaji itu menambahkan, umat Islam di Indonesia berjumlah lebih dari 220 juta dan dapat menjadi kekuatan SDM yang besar. Apalagi Indonesia akan mengalami bonus demografi.

Baca juga
Syafruddin Apresiasi Penghargaan Pemerintah Jepang terhadap Jusuf Kalla

“Sehingga SDM Indonesia harus dipersiapkan dengan baik,” ujar mantan Wakapolri ini.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Menpan-RB ini juga mengajak semua pihak untuk bersatu agar Indonesia bisa menjadi kuat.

“Jika ulama dan pemimpin satu hati dan satu pikiran maka Indonesia akan menjadi kuat,” ujar Syafruddin.

Sementara itu, pengasuh Ponpes Al-Hikmah 1, KH Labib Sodiq Suhemi menyampaikan penghargaan atas perhatian DMI pada keberlangsungan ponpes.

“Pesantren adalah tempat belajar, menuntut ilmu, Indonesia ke depan harus dipimpin oleh orang-orang sholeh, yang mempunyai komitmen tinggi terhadap Islam dan dunia pesantren,” kata Labib.

Tinggalkan Komentar