Jumat, 19 Agustus 2022
21 Muharram 1444

Syaiful Jamil Resmi Ikut Pilwali Serang

Senin, 21 Jul 2008 - 12:39 WIB
Penulis : inilah
Syaiful Jamil

INILAH.COM, Serang - KPUD Kabupaten Serang, Banten, Senin (21/7) menetapkan delapan pasangan calon yang akan mengikuti Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Serang pada 30 Agustus. Salah satu kandidat yang akan bertarung, terdapat nama penyanyi dangdut Syaiful Jamil.

Syaiful mendapat nomor urut 7 sebagai calon wakil walikota berpasangan dengan Kirtam Sanjaya dan didukung oleh PPP. Selain pasangan itu, Tb Edi MUlyadi- M Rizal Firdaus dari calon perseorangan mendapat nomor urut 1, Jayeng Rana-Deden Apriandhi yang diusung PDIP dan PSI nomor urut 2.

Selanjutnya, pasangan TB Lucky Kaking-Tb Ismetullah Abbas dicalonkan PKB, PD, P Patriot, PPDK, dan PBB dengan nomor urut 3, pasangan Bunyamin-Haerul Jamman dari Partai Golkar dan PBR di nomor urut 4, Ade Muchlas Syarif- Juhaeni M Rois yang didukung PKS, PAN, PKPI, PPDI, P Merdeka, PKPB, PNBK, dan PPIB nomor 5.

Selain itu, ada juga pasangan Aliyudin dan Siti Raudlatul Jannah dari calon perseorangan dengan nomor urut 6, dan terakhir pasangan Pandji Tirtayasa-TB Alirohman dari calon perseorangan dengan nomor urut 8.

Ketua KPU Serang, Omo Sukatma mengatakan, penandatanganan dan kesepakatan kampanye damai akan dilaksanakan sebelum kampanye yang akan berlangsung 13 sampai 26 Agustus . Sedangkan pelaksanaan pemungutan suara dijadwalkan akan dilaksanakan 30 Agustus .

"Setelah penetapan calon, selanjutnya kampanye yang akan dimulai 13 Agustus mendatang," katanya. [R2]