Jumat, 07 Oktober 2022
11 Rabi'ul Awwal 1444

Syarat Mo Salah Bertahan di Anfield, Gaji Setara De Bruyne atau CR7

Senin, 14 Mar 2022 - 10:56 WIB
Syarat Mo Salah Bertahan di Anfield, Gaji Setara De Bruyne atau CR7
Mohammed Salah Ingin Naik Gaji (@mosalah)

Mohammed Salah mengajukan syarat kepada klubnya Liverpool jika ingin dirinya bertahan di Anfield lebih lama. Bintang Timnas Mesir itu kabarnya meminta kenaikan gaji setara dengan Kevin De Bruyne atau Cristiano Ronaldo.

Kontrak Salah dengan Liverpool bakal berakhir pada Juni 2023 mendatang.

Media terkemuka Spanyol, Marca membeberkan bahwa pembaruan kontrak harus terjadi sebelum musim ini berakhir. Pasalnya, Liverpool terancam akan kehilangan winger tajam asal Mesir itu secara gratis pada tahun depan.

“Mo Salah menuntut upah yang sama dengan Ronaldo dan De Bruyne,” lapor Marca, Sabtu (12/3/2022).

Menurut pakar transfer Sky Italia, Fabrizio Romano, Salah dan agennya, Ramy Abbas, tidak berminat untuk meneken kontrak tergres yang ditawarkan Liverpool.

Baca juga
Wolverhampton vs ManCity, Menang Demi Jaga Jarak dengan Si Merah

“Salah dan agennya tidak berniat menerima tawaran kontrak baru saat ini dari Liverpool. Negosiasi telah terhenti sejak Desember,” begitu bunyi cuitan Romano, Jumat (11/3/2022).

Dalam unggahan yang sama, Romano juga menegaskan bahwa prioritas Salah adalah bertahan di Liverpool, tapi tidak dengan tawaran baru yang diberikan.

Saat ini salah satu winger terbaik di dunia itu memiliki gaji sebesar 200 ribu poundsterling (sekitar Rp3,7 miliar) per pekan. Dengan begitu, Liverpool harus menaikkan setidaknya 185 ribu poundsterling lagi (Rp3,4 miliar) jika ingin menyamakan dengan Kevin De Bruyne.

Lalu kalau memang benar-benar ingin memantapkan Salah tetap bertahan di Anfield, manajemen The Reds harus menyamakan gajinya seperti Ronaldo di Manchester United.

Baca juga
Mo Salah Hat-trick, Liverpool Bantai MU 5-0 di Old Trafford

Namun, mereka harus menaikkan sebanyak dua kali lipat lebih, dan sedikit mustahil untuk dilakukan. Ronaldo saat ini memiliki gaji paling tinggi di Liga Inggris. Bagaimana tidak, dia meraup 480 ribu poundsterling (sekitar Rp9,3 miliar) per pekan.

Jika saja tak kunjung menemukan kesepakatan, pemain 29 tahun itu mungkin memilih hengkang. Paris Saint-Germain ataupun Real Madrid kabarnya siap menampung eks pemain AS Roma itu.

Tinggalkan Komentar