Selasa, 06 Desember 2022
12 Jumadil Awwal 1444

Syarat Pengunjung Oscar Bawa Bukti Vaksin dan Hasil Tes Negatif COVID-19

Jumat, 18 Feb 2022 - 11:51 WIB
Syarat Pengunjung Oscar - inilah.com
foto: variety

Membawa bukti vaksin dan hasil tes negatif COVID-19 menjadi syarat pengunjung Oscar. Hal itu harus dipenuhi oleh para tamu dan nominasi yang hadir pada ajang penghargaan Oscar ke- 94, Maret 2022.

Academy of Motion Picture Arts and Sciences pada Kamis (17/02/2022) waktu setempat mengumumkan hal tersebut.

Sementara syarat pengunjung Oscar berbeda dengan para penampil dan presenter tidak diwajibkan menunjukkan bukti vaksinasi, namun harus menjalani tes PCR dengan protokol kesehatan yang ketat.

Mengutip dari variety pada Jumat, (18/02/022),  persyaratan untuk mengenakan masker akan bervariasi dalam acara yang digelar pada 27 Maret di Dolby Theatre, Los Angeles County, Amerika Serikat.

Baca juga
Varian Omicron di Indonesia Tambah jadi 138 Kasus

Pada tahun ini, Oscar mengundang 2.500 orang untuk hadir di gedung teater itu yang dalam situasi normal menampung kapasitas sebesar 3.317 orang.

Para tamu dan nominator yang duduk paling dekat dengan panggung atau di bagian bawah teater tidak diharuskan mengenakan masker. Meski demikian, mereka diwajibkan untuk duduk dengan jarak yang lebih jauh dari biasanya.

Sementara pengunjung yang duduk di bagian mezzanine diwajibkan untuk mengenakan masker karena mereka akan duduk berdekatan, demikian menurut laporan New York Times.

Saat ini, kasus COVID-19 menurun di wilayah Los Angeles. Penyelenggara Oscar mengatakan pihaknya juga berkonsultasi dengan pejabat pemerintah setempat dan pakar penyakit menular untuk kelangsungan acara.

Baca juga
Usai Nikmati Libur Panjang, PM Jepang Malah Positif COVID-19

Perusahaan dan acara besar lainnya di Los Angeles juga mulai melonggarkan kebijakan protokol kesehatan seiring dengan penurunan kasus COVID-19.

Tinggalkan Komentar