Kamis, 19 Mei 2022
18 Syawal 1443

TAA Korlantas Sedang Ungkap Penyebab Kecelakaan Maut Balikpapan

TAA Korlantas Sedang Ungkap Penyebab Kecelakan Maut Balikpapan

Tim Traffic Accident Analisis (TAA) Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri bakal  mendalami dan mengungkap penyebab utama kecelakaan beruntun di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim). Adapun pengemudi maut tersebut bernama Muhammad Ali, penyidik Polres Balikpapan tengah mendalami keterangan dari sang sopir. Demikian kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

“Nantinya akan memastikan penyebab utama dari terjadinya peristiwa kecelakaan,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jakarta, Jumat (21/1/2022).

Adapun kecelakaan maut itu melibatkan satu unit truk tronton dengan beberapa kendaraan roda empat dan dua. TAA itu nantinya akan memastikan penyebab utama dari terjadinya peristiwa kecelakaan yang mengakibatkan lima orang meninggal dunia itu.

Baca juga
Tersangka Kecelakaan, Sopir Truk Maut Balikpapan Terancam 6 Tahun Penjara

“Penyebab kecelakaan menonjol tersebut yang mengakibatkan saat ini 5 orang meninggal dunia dan 14 orang luka-luka,” ujar Dedi.

Menurut Dedi, sesuai keterangan dari sopir truk tronton tersebut, kendaraannya mengalami rem blong saat melintas di lampu merah Muara Rapak.

“Keterangan supir tuck tronton pompa angin rem tidak berfungsi sehingga menyebabkan terjadinya rem blong,”
ungkap Dedi.

Peristiwa kecelakaan beruntun melibatkan truk tronton bermuatan berat. Kendaraan itu menabrak sejumlah pengendara yang tengah mengantre di lampu merah Simpang Rapak Jalan Sukarno-Hatta Balikpapan.

Tinggalkan Komentar