Kamis, 02 Februari 2023
11 Rajab 1444

Taeil Dinyatakan Positif COVID-19, NCT 127 Tetap Manggung di Nagoya

Jumat, 20 Mei 2022 - 19:36 WIB
NCT 127
NCT 127

Meski salah satu personelnya dinyatakan positif COVID-19, namun tak menyurutkan NCT 127 untuk tetap menghibur para penggemarnya di Nagoya, Jepang pada 22 Mei 2022.

Pihak SM Entertainment mengakui sejak personel grup K-Pop itu tiba di Jepang, Taeil dinyatakan positif COVID-19. Sehingga terpaksa harus langsung menjalani karantina.

Meski begitu, NCT 127 tetap menggelar konsernya karena delapan personel lainnya dinyatakan negatif COVID-19. Konser tersebut bertemakan Valentine Dome Nagoya dari tur dunia kedua NCT 127 ‘Neo City : Japan-The Link’.

“Taeil tidak akan berpartisipasi dalam konser Valentin Dome Nagoya,” kata pihak SM Entertainment mengutip Soompi.

Baca juga
Momen Pagar Pembatas Konser NCT 127 Roboh, Penonton Masih Sempat ‘Fancam’

Terkait Taeil yang tiba-tiba dinyatakan positif COVID-19, pihak SM Entertainment pun menjelaskan sebelumnya telah menjalani tes PCR di Korea saat hendak terbang ke Jepang pada 15 Mei 2022, dan hasilnya pun negatif.

Sesampainya di Negeri Sakura, ia melakukan isolasi mandiri selama tiga hari mengikuti aturan negara setempat. Kemudian pada 18 Mei, Taeil kembali menjalani tes PCR untuk mempersingkat masa karantina dan hasilnya positif.

Pihak SM Entertainment pun menegaskan Taeil tidak menunjukkan gejala tertentu selama menjalani isolasi mandiri. Sebelumnya, ia juga telah menerima vaksin COVID-19 sebanyak tiga kali

Seluruh personel NCT 127 lainnya telah menjalani tes dan dinyatakan negatif. “Mereka tidak diklasifikasikan oleh otoritas kesehatan Jepang sebagai pelaku kontak dekat setelah 16 Mei 2022, karantina mereka telah dicabut,” tegasnya.

Baca juga
30 Penonton Pingsan Akibat Dorong-dorongan, Konser NCT 127 Dihentikan!

Selanjutnya, mereka juga meminta pengertiannya kepada para penggemar lantaran NCT 127 hanya menampilkan delapan personel yakni Johnny, Taeyong, Yuta, Doyoung, Jaehyun, Jungwoo, Mark, dan Haechan.

“Kesehatan dan keselamatan artis adalah prioritas utama. Biarkan Taeil fokus pada pemulihannya,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar